Kedatangan Kapolsek Pabean Cantikan disambut Senyum dan Sapa oleh Masyarakat - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 14 Mei 2019

Kedatangan Kapolsek Pabean Cantikan disambut Senyum dan Sapa oleh Masyarakat

0 Viewers
Foto : AKP Mellysa Amalia bagikan brosur program Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Senin (13/5/2019).
Berita Rakyat, Surabaya - Untuk mengisi waktu dalam kegiatan positif pada bulan ramadhan, jajaran Polsek Pabean Cantikan, Polres Banjar gelar cabgkrukan bersama warga di kampung jalan Kalimas Baru III, RW. 6, Senin (13/5/2019).

Kegiatan yang berlangsung sore itu yang di pimpin langsung oleh Kapolsek Pabean Cantikan AKP Mellysa Amalia serta anggota Polsek Pabean Cantikan, disambut warga dengan senyum dan sapa.

"Hal ini dilakukan sebagai ajang silaturahmi kepolisian dengan masyarakat, khususnya wilayah kecamatan Pabean Cantikan," ujar AKP Mellysa Amalia, (13/5). 

Ini kita lakukan secara rutin pada bulan puasa," acara cangkrukan di kampung - kampung bersama masyarakat," terang Mellysa.

Mellysa, sapaan akrab Kapolsek Pabean Cantikan juga menyampaikan agar di Bulan Ramadhan ini warga bisa menjaga situasi Kamtibmas dengan aman dan kondusif. Semakin waspada, menjaga barang - barang berharganya, karena tindak kriminalitas terutama 3C (Curat, Curas dan Curanmor) bisa mengalami peningkatan," tuturnya.

Ia juga memberitahukan warga tentang adanya Command Centre, dimana warga bisa melaporkan secara langsung jika terjadi hal-hal negatif di wilayahnya, melalui nomor 081913707070, yang akan langsung direspon dengan cepat oleh personil Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

"Saya juga meminta warga untuk membantu jika ada peredaran narkoba atau minuman keras (miras) di lingkungannya. Jangan ragu untuk menghubungi nomor command centre," tegas Mellysa.

Tidak lupa, dalam kesempatan tersebut Kapolsek juga menyosialisasikan adanya program SPKT door to door yang dibuat Polres Pelabuhan Tanjung Perak untuk memudahkan masyarakat dalam mengurus laporan kehilangan dokumen seperti KTP, KK atau akte kelahiran.

"Untuk mengurus laporan kehilangan itu, tidak perlu datang ke Polsek atau ke Polres. Cukup telepon di nomor 081918600000 dan petugas akan datang ke rumah untuk membuatkan laporan yang diperlukan saat itu juga," jelas Mellysa.

Kegiatan yang bertajuk Cangkrukan Ramadhan tersebut dihadiri Kapolsek Pabean Cantikan AKP Mellysa Amalia, dan didampingi Kanit Intelkam AKP Sarasa Banneringgi berserta Aiptu Heru Winarto selaku Babinkamtibmas Perak Utara.

Saat itu acara Cangkrukan Ramadhan diikuti oleh sekitar 20 orang warga setempat yang diisi dengan berbagai pesan Kamtibmas.

Seperti biasa Cangkrukan Ramadhan ini ditutup dengan membagi-bagikan takjil kepada semua warga yang ada di lokasi untuk berbuka puasa.


Penulis : Yasyu

Tidak ada komentar:

Post Top Ad