Menhan RI Berikan Bantuan 25 Unit Kendaraan Kepada Pangdam I/BB - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

Post Top Ad

Sabtu, 13 April 2019

Menhan RI Berikan Bantuan 25 Unit Kendaraan Kepada Pangdam I/BB

0 Viewers
Foto : Menhan RI Ryamizard Tyacudu dan Pangdam I/BB Mayjen TNI M. S Fadhilah, Rabu (10/4).
Berita Rakyat, Medan - Dalam rangka mendukung tugas TNI saat menjalankan tugas pengamanan pelaksanaan Pilpres dan Pileg 2019, Menteri Pertahanan (Menhan) RI Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu memberikan bantuan 25 unit sepeda motor kepada Kodam I/BB.

Pemberian bantuan 25 unit sepeda motor oleh Menhan RI Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu yang diterima langsung Pangdam I/BB Mayjen TNI M.S Fadhilah itu dilaksanakan di Gedung Balai Prajurit Makodam I/BB Jalan Jenderal Gatot Subroto, Rabu (10/4/2019).

Kedatangan mantan Pangkostrad kali ini sekaligus memberikan pengarahan kepada para prajurit dan PNS Kodam I/BB.

Pangdam I/BB Mayjen TNI M.S Fadhilah dalam kesempatan itu mengatakan, suatu kehormatan dan kebahagiaan bagi warga Kodam/BB bisa bertatap muka dengan Menteri Pertahanan RI beserta rombongan dalam suasana penuh kebersamaan.

"Izinkan mewakili seluruh prajurit dan PNS Kodam I/BB kepada Menteri Pertahanan RI beserta rombongan. Semiga kunjungan kerja Menhan kali ini dapat menjadi wahana untuk meningkatkan solidaritas dan soliditas prajurit dan PNS, guna mewujudkan Persatuan dan Kesatuan demi tetap tegaknya kedaulatan NKRI," ujar Mayjen TNI Fadhilah, (13/4).

Disampaikannya, kami sangat bersyukur dan nengucapkan terimakasih yang tidak terhingga atas perhatian Bapak Menteri Pertahanan RI kepada kami. 

"Semoga dengan adanya sepeda motor ini akan menambah moril dan semakin memperlancar tugas anggota dilapangan. Kepada para prajurit dan PNS, mari kita manfaatkan kesempatan baik ini dengan menyimak dan memahami apa yang menjadi pengarahan Menhan RI, sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas pokok masing-masing," tambah Fadhilah

Sementara Menteri Pertahanan RI Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu pada kesempatan itu menyampaikan, inti dari pertemuan itu merupakan untuk memperkuat tali silaturahmi. 

"Sebagai bangsa Indonesia, kita harus menyadari jati diri sejati bangsa Indonesia yang sesungguhnya, yaitu bangsa yang memiliki kekuatan Persatuan yang maha dahsyat dari berbagai perbedaan Suku, Budaya dan Agama  yang disatukan oleh Ideologi Pancasila yang mendapat rahmat dari Allah SWT," tutur Menhan RI Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu.

Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu menjelaskan, bangsa Indonesia juga dikenal sebagai bangsa yang cinta damai, sopan dan ramah tamah kepada sesama, karena Indonesia adakah rumah kita bersama

"Sebagai anak pejuang bangsa, apakah anda rela jika ada sekelompol orang yang ingin merubah Pancasila dan menjadikannya menjadi bangsa tanpa keragaman atau negeri untuk satu golongan saja," jelas Jenderal asal Kota Palembang tersebut.

Dikatakannya, Indonesia adalah keberagamaan itu sendiri yang terdiri dari berbagai Suku bangsa, Agama dan RAS. Kalau kita tidak beragama maka kita bukan Indonesia. Keragaman itulah modal utama, dan keragaman ini sudah final sejak Budi Utomo, Sumpah Pemuda yang baru saja kita peringati dan sejak kemerdekaan Indonesia 1945.

"Saya selalu bangga kepada prajurit Kodam I/BB. Rakyat indonesia juga akan selalu bangga terhadap kalian. Kalian adalah prajurit merah putih sejati. Patah Tumbuh Hilang Berganti " yang hebat luar biasa yang tiada tandingan. Sekali prajurit Kodam I/BB turun ke medan tugas, maka surut kita berpantang. Tidak ada satupun musuh yang dapat menghentikan prajurit Kodam I/BB, itulah kita, itulah Kodam," tandasnya. 


Penulis : Sofar
Editor : Yasyu

Tidak ada komentar:

Post Top Ad