Aplikasi Whatsapp Error, Warga Kota Surabaya Bingung - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

Post Top Ad

Senin, 15 April 2019

Aplikasi Whatsapp Error, Warga Kota Surabaya Bingung

0 Viewers
Ilustrasi.
Berita Rakyat, Surabaya - Beberapa layanan aplikasi 
Facebook WhatsApp dan Instagram yang sering di gunakan oleh jutaan penduduk, baru saja mengalami masalah atau error pada Minggu (14/04/19). Sekitar pukul 17.30 WIB. meski hanya beberapa jam hal itu membuat para pengguna kebingungan kini mulai berangsur pulih hingga pengguna kembali bisa menggunakan layanan tersebut sebagaimana biasanya.
Berdasarkan pantauan Berita-rakyat.co.id ketiga layanan ini kembali bisa digunakan sekitar pukul 19.30 WIB. Artinya, Facebook, WhatsApp dan Instagram bermasalah atau tidak bisa berfungsi selama kurang lebih selama 3 jam.
"Sejak  pukul 17.30 Wib. Aplikasi Whatsapp saya, tidak bisa digunakan, padahal saya sudah memakai wifi berlangganan dirumah saya," ungkap Nayla wanita yang suka memakai aplikasi Whatsapp dan Instagram di handphone nya (14/04/19).
Nayla 12th yang merupakan warga kota Surabaya menuturkan jika dirinya pada saat menggunakan WhatsApp tidak bisa digunakan sempat mempertanyakan kepada teman-teman sekolahnya.
"WhatsApp bisa digunakan, pada pukul 19. 30 Wib. Baru bisa normal kembali dan udah bisa WhatsApp an kembali," ungkapnya Nayla kepada media ini.
Diketahui aplikasi Facebook mulai tidak dapat diakses sejak pukul 17.28, Instagram sejak pukul 17.33 dan WhatsApp sejak pukul 17.58 Wib.
Meski sudah berangsur pulih, Facebook belum memberi keterangan mengapa gangguan ini terjadi. Pada pertengahan Maret lalu, Facebook juga mengalami gangguna yang serupa, seperti yang dikutip dari kompas.com. 
Ketika itu, jejaring sosial besutan Mark Zuckerberg ini berdalih bahwa error yang terjadi disebabkan oleh perubahan konfigurasi server. Sehingga layanan Facebook dan Instagram terkena dampak dan tidak dapat digunakan.
Gangguan tersebut terjadi selama lebih dari 6 jam. Ketika itu, Indonesia pun terkena dampak dari gangguan tersebut.


Penulis : Abdi
Editor : Anontigada

Tidak ada komentar:

Post Top Ad