Sabtu, 09 Maret 2019

Terkait Tangkapan 9 Pemuda, Pernyata'an Kasat dan Kanit I Reskoba Polrestabes Surabaya Tidak Sinkron

Bagikan Berita ini:
Foto : Kos-kosan di jalan Pesapen Sumur Welut Lakarsantri yang sempat di gerebek Polrestabes Surabaya.
Berita Rakyat, Surabaya - Penangkapan 9 pemuda yang terdiri 5 laki-laki dan 4 perempuan oleh satuan anggota Reskoba Polrestabes Surabaya di sebuah kos-kosan milik Banan dijalan Pesapen, Sumur Welut, Lakarsantri Surabaya pada (25/02/19) lalu, menjadi benang kusut di mata publik. 

Bagaimana tidak, hal itu terbukti adanya ketidak sinkronan atas pernyata'an Kasat Reskoba Polrestabes Surabaya Akbp. Indra Mardiana dengan anggotanya Akp. Soekris Tri Harsono saat di konfirmasi berita-rakyat.co.id melalui pesan whatsapp pada jum'at (08/03/19), terkait penangkapan 9 pemuda yang tersandung kasus narkoba sudah di ungkap ke publik atau belum.

"Lhoo...!!  salah sampean itu. Wes rilis seminggu yang lalu. Tanyakan teman-teman media yang lain, engkok pean isin lhoo.. pak kasat langsung yang rilis  2 kasus itu, ( Lhoo...!! salah kamu itu, sudah rilis seminggu yang lalu. Tanya teman-teman media lain, nanti anda malu lhoo.. ). Pak Kasat rilis langsung dua kasus, diantaranya Sumur Welut," tegas Perwira dengan balok tiga dipundaknya tersebut kepada berita-rakyat.co.id.

Diberita sebelumnya, Kasat Narkoba Polrestabes Surabaya AKBP Indra Mardiana saat mengungkapkan kepada media ini terkait penangkapan 9 pemuda tersebut dan membenarkan bahwa pihaknya telah mengamankan para pelaku yang terduga penyalahguna'an Narkoba, namun pihak nya belum berani memberi informasi secara detail kepada publik melalui konferensi pers.

"Memang ada penggerebekan tersebut dan masih dalam penyelidikan oleh anggota kami, untuk lebih detailnya kami tidak bisa memberikan informasi. Nanti akan pada saatnya kita lakukan press rilis kepada rekan-rekan media," ujar kasat narkoba AKBP. Indra Mardiana (07/03/19) kemaren.

Disisi lain, kasubag humas Polrestabes Surabaya Kompol. Rety menyampaikan jika kasus penangkapan 9 pemuda oleh unit satuan narkoba belum sampai ke bagian humas dan belum di rilis.

"Kayaknya belum dirilis, kita belum menerima laporan, coba saya cek dulu besok." Katanya Kompol. Rety Suasmaningsih.

Disinggung pernyataan kanit I AKP. Soekris Tri Harsono, yang menyatakan sudah di ungkap ke publik terkait penangkapan 9 pemuda di jalan Pesapen Sumur Welut, Lakarsantri Surabaya.

"Belum, kalo satu minggu yang lalu itu kasus pengungkapan jaringan narkoba lapas Madiun. Kayaknya besok ada rilis ungkap tersangka narkoba, silahkan besok datang kekantor mas," terang Kasubag Humas Polrestabes Surabaya (08/03/19).

Perlu diketahui penangkapan 9 pemuda di jalan Pesapen gang 1A, RT. 1 / RW. 2 , kelurahan Sumur Welut, kecamatan Lakarsantri, kota Surabaya, Senin (25/2/2019) oleh polisi  beberapa waktu lalu, diketahui salah satunya bernama Okky dan Dimas mereka adalah warga jalan sumberan, kelurahan balas klumprik, kecamatan wiyung Surabaya. Mereka dan temannya langsung di amankan untuk proses penyelidikan lebih lanjut di Mapolrestabes Surabaya.


Penulis : Ade
Editor : Yasyus

Bagikan Berita ini:


Facebook Comment