Minggu, 10 Maret 2019

Staf Ahli BSSDM Hadiri Jamnas dan Anniversary Rider MXRC

Bagikan Berita ini:

Berita Rakyat, Soppeng (Sumsel) - Staf Ahli Bidang Sosial dan Sumber Daya Manusia (BSSDM), Sekretariat Daerah Kabupaten Soppeng, Drs Muhammad Arif Dimas, M.Si, mewakili Bupati Soppeng, H A Kaswadi Razak, SE, menghadiri Kegiatan Jambore Nasional ke 3 MX Rider Community dan Anniversary ke 3 MXRC Soppeng. Acara ini digelar di waduk, Kawasan Wisata Alam (KWA) Ompo, Kelurahan Ompo, Kecamatan Lalabata, Kabupaten Soppeng, Sabtu (09/3/2019).

MX Rider Community Soppeng atau disingkat MXRC Soppeng adalah sebuah wadah komunitas motor yang telah terbentuk tiga tahun lalu di Kabupaten Soppeng. Komunitas ini banyak digandrungi oleh kaum millenial, terbukti dari jumlah anggotanya yang mencapai hampir ratusan anggota.

Ketua MXRC, Mappatunru, patut berbangga, pasalnya, kali ini Jambore Nasional ke 3 MXRC telah dipusatkan di Kabupaten Soppeng, sekaligus pelaksanaan Anniverasari ke 3 Club MXRC Soppeng.



MXRC Soppeng yang dipercayakan sebagai panitia sekaligus tuan rumah Jambore Nasional yang dihadiri para Rider MXRC dari berbagai daerah ini punya tujuan tersendiri sebagaimana diungkapkan letua panitia dalam laporannya saat pelaksanaan acara Jamnas dan Anniversary ke 3 MXRC di KWA Ompo.



Ketua Panitia, Mappatunru atau sering disapa dengan sebutan Bandang (nama panggilan red) mengatakan, bahwa tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk menjalin silaturahim."Acara ini kami selenggarakan tak lebih hanya mempererat tali persaudaraan serta rasa memiliki sesama rider," ungkapnya.

Di samping itu, lanjutnya, momen tersebut juga bermanfaat untuk mempromosikan potensi Kabupaten Soppeng.


"Dengan adanya kegiatan ini kita bisa mengangkat dan memperkenalkan potensi daerah Kabupaten Soppeng, makanya kami pusatkan di KWA malam ini," tandasnya.



"Acara ini sekaligus sebagai pelopor kesalamatan berlalulintas, mengingat ini merupakan komunitas pengendara motor," jelasnya.



Dalam acara tersebut, Bupati Soppeng  sangat mengapresiasi sebagaimana dalam sambutannya yang dibacakan oleh Staf Ahli Drs Muhammad Arif Dimas, M,Si,"Saya berbangga dan menyampaikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan ini , juga dengan kedatangan ssaudar-saudara para Rider maka sektor UKM dan pariwisata akan bergerak di kota ini," ucapnya.

Fasilitas Tourist Information Center (TIC), sambung Arif, juga telah disediakan di tengah kota yang siap melayani setiap kebutuhan informasi para wisatawan.


Dengan melalui Jambore Club Rider MXRC ini dapat menjadi wadah pengembangan bakat dan ajang silaturahim,"Selamat ultah yang ke 3 MXRC serta semoga komunitas ini lebih memberi manfaat bagi pembangunan di Kabupaten Soppeng," tutupnya


Tampak hadir dalam buat tersebut yakni Kadis Kebudayaan dan Pariwisata, Babinkantibmas serta ratusan rider dari berbagai daerah.


Penulis : Herwan
Editor : Hary

Bagikan Berita ini:


Facebook Comment