Jumat, 08 Maret 2019

Sekda Konsel Tinjau Persiapan Pembangunan Sirkuit Motor Cross

Bagikan Berita ini:

Berita Rakyat, Konsel - Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe Selatan (Konsel) Ir Drs H Sjarif Sajang, M.Si, di dampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Burahim, S.Pd.,M.Pd dan Kasubag Publikasi, Pemberitaan dan Kerjasama Pers Humas Setda, Muh Hamdar, S.Sos.,M.Si meninjau progress pembangunan sirkuit Motorcross, Jum'at (8/3/2019).

Lintasan Motorcross di bangun dalam rangka persiapan menghadapi kegiatan Millenial Road Safety Festival (MRSF) bekerjasama dengan Kepolisian Resort Konsel yang akan di laksanakan pada Tanggal 16 Maret 2019 pekan depan. Salah satunya balapan motor trail.

Lokasi pembangunan sirkuit terletak kurang lebih 100 meter sebelah selatan Stadion Lababa Silondae di Andoolo yang merupakan Ibu Kota Kabupaten, yang juga dekat dari Kantor Bupati dan kompleks pusat perkantoran Pemerintah Daerah Konsel.

"Arena balapan motor trail ini di bangun selain untuk menghadapi kegiatan MRSF juga sebagai tempat latihan atlit kita untuk mendorong agar mereka bisa terus berprestasi pada setiap event baik lokal maupun nasional," kata Sekda Konsel, Sjarif Sajang saat di temui di lokasi pembangunan sirkuit.


Ini bukti upaya dan kepedulian Pemda di bawah kepemimpinan Bupati, Surunuddin Dangga, tambah Sjarif, agar kaum millenial daerah ini juga dapat menyalurkan bakat dan hobbynya pada kegiatan yang positif sekaligus sebagai promotor disiplin dalam berkendara.

Tanpa merinci jarak lintasan, mantan Kadis Perhubungan Kota Kendari ini mengungkapkan bahwa saat ini sirkuti sedang dikebut pengerjaannya dengan membuat arena lintasan yang menantang tapi aman bagi para rider. Ia juga memastikan bahwa pada puncak kegiatan MSR arena tersebut telah dapat di gunakan.

Kita juga sudah menjalin komunikasi dengan pihak Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sultra, tambahnya, karena faktor akses yang mudah dan jaraknya dekat Ibu Kota Provinsi serta memiliki fasilitas yang mendukung, kedepan sirkuit ini akan di jadikan arena balapan tingkat Provinsi maupun nasional selain sirkuit yang terletak di Kabupaten Kolaka Timur, sehingga akan menjadi kebanggaan daerah Konsel.

Lebih lanjut Sjarif mengungkapkan, selain hal diatas, IMI juga melihat dari faktor tingginya animo masyarakat dan penggemar jenis olahraga motor di wilayah ini yang juga merupakan komunitas motorcross terbesar se-Sultra, di buktikan, Konsel meraih hadiah predikat peserta terbanyak saat lomba motorcross di Kolaka beberapa waktu lalu.

Menyinggung acara MRS, Sjarif menghimbau kepada kawula muda atau millenial agar turut hadir dan  mensukseskan pada kegiatan puncak MSR nantinya. Yang tujuannya untuk menekan kecelakaan yang di dominasi kaum muda dengan mengajak generasi millenial lebih mengutamakan keselamatan dengan tertib berlalu lintas.


Penulis : Sultan
Editor : Hary

Bagikan Berita ini:


Facebook Comment