Kamis, 07 Maret 2019

Satgas TMMD Kodim 0824/ Jember Minta Pelajar Jauhi Narkoba dan Pergaulan Bebas

Bagikan Berita ini:
Ist.
Berita Rakyat, Jember - Kegiatan non fisik program TMMD ke-104 di wilayah Kodim 0824/Jember, ternyata memiliki dampak positif bagi para pemuda, khususnya para pelajar.

Dalam kesempatan sosialisasi bahaya narkoba dan pergaulan bebas saat ini, pihak Satgas TMMD Kodim Jember melibatkan pihak Kesehatan dari Puskesmas Sumberjambe. Kamis,(7/3/2019) pagi.

Meski proses belajar mengajar sedang libur, namun hal itu tak menggentarkan antusias para pelajar SMPN 4 Sumberjambe, untuk mengikuti berlangsungnya sosialisasi bahaya narkoba dan pergaulan bebas tersebut.

Melalui penyuluhan itu, Nurdianti, Bidan Puskesmas Sumberjambe menuturkan jika pergaulan bebas dan bahaya narkoba, merupakan salah satu hal yang dinilai dapat merusak masa depan, terlebih moral para pelajar yang merupakan simbol generasi penerus bangsa. “Kalau pelajar sudah terkena narkoba, mau jadi seperti apa masa depannya,” ujarnya.

Ia menilai, minimnya wawasan serta kurangnya pengawasan dari pihak orang tua, seakan menjadi faktor utama penyebab terpengaruhnya anak-anak terhadap bahaya tersebut.
“Kami berharap, dengan adanya penyuluhan ini, para pelajar di SMPN 4 SUmberjambe bisa lebih jeli dan lebih waspada dengan hal-hal yang mampu merusak masa depan mereka,” tandasnya.

Sementara itu, Dansatgas TMMD Kodim 0824/Jember, Letkol Inf Arif Munawar menilai, pergaulan bebas dan bahaya peredaran gelap narkoba dan narkotika, seakan menjadi momok bagi generasi penerus bangsa.

Bagaimana tidak, Dandim Jember itu menilai, menurut data dari pihak BNN, tak sedikit para pelajar di Indonesia, yang saat ini mulai terpengaruh, bahkan terjerat permasalahan narkoba.

“Untuk itu, melalui sosialisasi itu, kami mengajak semua pihak untuk ikut berpartisipasi memberantas keberadaan peredaran narkoba, dan mengawasi adanya pergaulan bebas," imbuhnya.

Penulis : Penrem
Editor : Yasyu

Bagikan Berita ini:


Facebook Comment