Sabtu, 02 Maret 2019

Ramaikan Millenial Road Safety Festival 2019, Polres Talaud Gandeng Forkopimda

Bagikan Berita ini:

Berita Rakyat, Talaud - Ribuan orang dari berbagai kalangan antusias ikuti Milenial Road Safety Festival 2019 di halaman rumah dinas Bupati Kepulauan Talaud, Jalan Bui Batu Kompleks, Kelurahan Melonguane. Dalam acara tersebut, tampak Bupati Kepulauan Talaud yang diwakili oleh Asisten Ekonomi Pembangunan, Nelmar Tumbal, SH, turut hadir memeriahkan acara Millenial Road Safety Fastival yang digelar pada Sabtu (2/3/2019) pagi, sekira pukul 07.20 Wita.

Giat ini dibuka langsung oleh Polres Kepulauan Talaud bersama jajaran Forkopimda. Dalam sambutannya, Kapolres Talaud, AKBP Prasetya Sejati, SIK menyampaiakan, bahwa generasi milenial adalah generasi penerus kita selanjutnya, supaya mereka taat dalam berlalulintas maka perlu kita tanamkan kembali rasa kepedulian mereka terhadap lingkungan sekitar terlebih menanamkan pola berlalulintas yang baik.

"Harapan kami semoga warga lebih taat dan tertib berlalulintas dan jauhi menkonsumsi miras saat berkendara," pungkasnya.

Millenial Road Safety Fastival yang sudah sekian lama digaungkan oleh humas dan Unit Lantas Kepolisian Resort Talaud pada beberapa minggu bahkan bulan yang lalu sangat mendapatkan perhatian dari seluruh masyarakat di Kabupaten Kepulauan Talaud.

Atas koordinasi yang selama ini dilakukan baik bersama Humas Polres Talaud dan rekan-rekan Forum Wartawan Perbatasan yang disingkat FWP mendapat informasi dari panitia yang melakukan pencatatan daftar peserta Jalan Sehat Millenial Road Safety Fastival mencapai 2000 ribu peserta.

Rute jalan sehat ini dimulai dari halaman rumah dinas bupati melewati perkantoran dan monumen Patung Tuhan Yesus memberkati, Mapolres Talaud, Kodim Talaud sampai finishing kembali di rumah dinas bupati. Perjalanan tersebut memakan waktu kurang lebih 1 jam." Karena didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat." tutur Kapolres.

Dalam pelaksanaan kegiatan ini dilengkapi dengan penandatangan baliho millenial yang sebagai simbol kesepakatan antara kaum millenial untuk turut mensukseskan dan melakukan ramah lingkungan dalam berkendaraan dengan melaksanakan tertib berlalulintas. 

"Kami generasi millenial Porodisa bertekat untuk mewujudkan millenial cinta lalu lintas menuju Indonesia gemilang." seru seluruh peserta.

Tertib berlalulintas pada intinya adalah ketika sedang mengendarai sepeda motor harus menggunakan Helm, tidak berkendara kalo sedang mabuk, tidak ngebut di jalanan, taat pada rambu-rambu lalu lintas, memiliki kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor, dan yang terpenting adalah memiliki surat ijin mengemudi (SIM).

Hadir dalam acara tersebut yakni jajaran Forkopimda Talaud diantaranya Bupati Talaud diwakili oleh Asisten 2, Nelwan Tumbal, Kajari Melonguane, Sutikno, SH, MH, Dandim Letkol Gregorius Eka Setiawan, Danlanal diwakili oleh Palaksa Mayor Ramadhan, Ketua Pengadilan Negeri Melonguane, Bank Sulut, Jasaraharja, BRI, Mandala,TNI-Polri, Bhayangkari, siswa SMA/SMK dan warga masyarakat di Kabupaten Kepulauan Talaud.

Sebagai akhir acara sekaligus pemeriah, panitia melakukan pengundian doorprize dengan hadia utama satu unit sepeda motor, kulas, sepeda angin, TV LED dan hadiah hiburan lainnya. Artis-artis lokal juga menghibur dengan menyanyikan lagu-lagu daerah Talaud.

Penulis : Christian Permata
Editor : Hary

Bagikan Berita ini:


Facebook Comment