Minggu, 17 Maret 2019

Puluhan Penerjun dari Kepolisian Republik Indonesia Bakal Beraksi di Kepulauan Talaud

Bagikan Berita ini:
Ist.
Berita Rakyat, Talaud (Sulut) - Jauh hari sebelum perayaan Hut ke 17 Kabupaten Kepulauan Talaud Bupati Cantik yang adalah sosok wanita yang sangat tegas dan penuh cinta ini telah mempersiapkan rangkaian acara, demi memeriakan HUT tanah kebanggaan anak anak porodisa.
Bupati Kepulauan Talaud Sri Wahyumi Maria Manalip, SE yang di sapa bunda SWM menyambangi Mabes Polri, Jumat (15/3/2019) di Jakarta. 

Kedatangan Bupati Cantik dari Tapal Batas Utara NKRI ini yang didampingi oleh Sekretaris Daerah Ir. Adolf Binilang, MM dan Wakapolres Kepulauan Talaud Kompol Maria Boki Buida, diterima langsung Asop Kapolri Irjen Pol Rudy Sufahriadi bersama beberapa perwira lain di ruang kerjanya.

Pada pertemuan tersebut sosok bupati yang selalu membuat terobosan terobosan demi memajukan Tanah Porodisa yang juga adalah Pemimpin Perempuan Pertama di Bumi Porodisa ini menyampaikan sekaligus mengajukan permohonan dukungan untuk kegiatan terjun payung dalam rangka menyambut dan memeriahkan  HUT ke - 17 Kabupaten Kepulauan Talaud, Provinsi Sulawesi Utara.

"Pemerintah daerah memohon dukungan atau suport untuk kegiatan terjun payung yang penerjunnya berasal dari Anggota Kepolisian Republik Indonesia yang Pelaksanaan kegiatan direncanakan pada tanggal 8 Mei 2019," ujar Bupati Kepulauan Talaud.

Diungkapkan  Bunda SWM, pada intinya Polri siap mensuport suksesnya  giat tersebut. Kedatangan mereka sekaligus juga untuk melakukan pemantauan wilayah perbatasan antara Indonesia dengan Filipina.

"Dari hasil pertemuan ini, Polri akan mengirimkan pesawat bersama penerjunnya untuk memeriakan  acara dimaksud di Talaud. Direncanakan jumlah penerjun yang akan beraksi sebanyak 22 personil. Mereka nantinya bakal memecahkan rekor pengibaran bendera terbanyak saat terjun payung," tegasnya.

Ditambahkannya, untuk membantu kelancaran acara ini, Polri bakal mengerahkan pesawat CN Polri dan unsur kepolisian dari Pol Air dan Brimob di Kepulauan Talaud. Rencananya, Asops Kapolri juga akan hadir bersama beberapa pejabat Mabes Polri.

Tidak hanya urusan HUT Daerah saja. Pada kesempatan yang sama juga Manalip mengajukan usulan penambahan kuota rekrutmen calon anggota Polri untuk putera - puteri kepulauan perbatasan NKRI khususnya di Kabupaten Kepulauan Talaud. Tak lupa pula  Ia menyampaikan apresiasi atas sambutan hangat dan dukungan Kepolisian Republik Indonesia.


Penulis : Christian
Editor : Anontigada

Bagikan Berita ini:


Facebook Comment

0 komentar: