Kamis, 14 Maret 2019

Pemprov bengkulu menjalin kerja sama kopi bersama pemprov DKI

Bagikan Berita ini:

Berita Rakyat, Jakarta - gubernur bengkulu rohidin mersyah menemui gubernur DKI anies baswedan ,selasa ( 12/3/2019 ), dalam pertemuan tersebut pemprov begkulu ingin menjalin kerja sama dalam hal promosi kopi bersama Pemprov DKI ,gubernur bengkulu menjelaskan bahwa DKI adalah daerah yang sangat potensial sebagai promosi sekaligus market kopi daerahnya .

" jakarta sangat potensial sebagai promosi sekaligus market kopi kita " ujar rohidin mersyah selasa ( 12/3/2019 ) .

Gubernur bengkulu berharap kopi dari daerahnya tersebut terpasarkan secara luas baik di pasar lokal maupun pasar macanegara ,hal itu agar ada penambahan nilai dan berdampat positiv bagi kesejahteraan petani di daerahnya .

" Kopi yang dihasilkan dari perkebunan rakyat ini, tentu akan terpasarkan secara luas sehingga ada penambahan nilai yang tentunya kita harapkan berdampak pada peningkatan kesejahteraan petani pula " ucapnya .

Menanggapi pertemuannya bersama pemprov Bengkulu ,anies baswedan selaku Gubernur DKI menyambuntya dengan baik ,anies menjelaskan bahwa DKI merupakan daerah megapolitan global yang mana kita tahu bahwa DKI adalah etalase nya market bagi produk lokal .

" kalau kopi Bengkulu dikenal di DKI Jakarta, InsyaAllah lebih mudah dikenal di seluruh Indonesia bahkan dunia. Karena Jakarta sebagai kota megapolitan global adalah etalase bagi produk lokal " ujar anies baswedan selasa (12/3/2019 ) .

kopi indonesia menempati posisi keempat terbesar didunia dalam segi produksi,maka tak heran jika indonesia dijuluki surga nya Kopi .

bengkulu salah satu penghasil kopi terbesar ketiga di indonesia setelah lampung dan sumatera selatan .

Penulis : Mulyamin
Editor : Anontigada

Bagikan Berita ini:


Facebook Comment