Minggu, 17 Maret 2019

Mattabulu Soppeng, jalur One Day Adventure Seri IV 2019

Bagikan Berita ini:
Foto: Komunitas Bintang Hati saat ikut merayakan hari jadi kota Soppeng Sulawesi Selatan.
Berita Rakyat, Soppeng (Sul-Sel) - Hari jadi Soppeng ke-758 diadakan dengan Kmkegiatan Trail Adventure Seri IV 2019.  Kegiatan tersebut di laksanakan diselenggarakan oleh pihak Sontrac (Soppeng Trail Adventure Comunity).

Komunitas Bintang Hati adalah peserta trail adventure yang ikut meramaikan kegiatan One Day Adventure Seri IV 2019.

Dengan rute wilayah Kecamatan Lalabata yang menyisir gunung dan perkampungan dengar star dan finish di Lapangan Gasis Watansoppeng, sangat mengapresiasi apa yang di lihat dan di rasakan sepanjang jalur yang di lalui.

Komunitas Bintang Hati juga menyampaikan kepada Berita Rakyat usai bincang-bincang dalam kegiatan terselenggaranya One Day Adventure Seri IV 2019, yang juga pemerhati lingkungan hutan.

"Tadi saya betul-betul menikmati pemandangan sepanjang jalur trail adventure, sangat indah dengan udara yang masih sangat segar. Lanjutnya, karena melewati sawah menghijau, sungai sungai kecil, dan  hutan yang masih alami," ujarnya.


Dalam kesempatan hari ini, menyampaikan bahwa salah satu lokasi persinggahan para rider. Dari sejumlah yang menguti kegiatan tersebut terdiri dari Lereng cinta atau lembah cinta sebuah obyek wisata yang terletak di Desa Mattabulu.

"Saya kagum dengan Kepala Desa Mattabulu, Bapak Jumaldi Bakri, S.Sos, yang sudah melakukan sentuhan kreativitas dan inovasi yang sangat tepat dengan menyulap hutan pinus menjadi objek wisata lereng cinta," tuturnya.

Komunitas Bintang Hati menyebut Wisata hutan selain membantu melestarikan hutan itu sendiri pastinya juga membuat masyarakat mencintai hutan harapnya

"jika semua daerah yang memiliki kawasan hutan, kemudian menyulapnya sebagai tempat wisata pasti akan semakin membantu kehidupan hutan itu sendiri dan roda perekonomian," tutupnya.



Penulis : Herwan
Editor : Anontigada

Bagikan Berita ini:


Facebook Comment

0 komentar: