Senin, 04 Maret 2019

Kedatangan Presiden RI disambut Pejabat Sulawesi Utara

Bagikan Berita ini:
Foto: Kedatangan Presiden RI Joko Widodo di Konawe Sulawesi disamput Bupati beserta para antarpemerintah Sulawesi Utara
Berita Rakyat, Konawe Selatan (Sultra) - Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo tiba di Bandara Halu Oleo (HO) Desa Ambaipua, Kecamatan Ranomeeto, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) tepat pukul 17.26 WITA menggunakan pesawat kepresidenan. Jum'at (1/3/2019) Petang.

Kedatangan orang nomor satu di Indonesia ini disambut dan dipimpin langsung Gubernur Sultra, H. Ali Mazi dan Bupati Konsel, H. Surunuddin Dangga di dampingi Wakil Bupati, Dr. H. Arsalim Arifin dan Sekretaris Daerah (Sekda), H. Sjarif Sajang bersama Kepala Bagian (Kabag) Humas, Taufik Amin Lar.

Presiden RI, Joko Widodo atau yang di kenal dengan nama Jokowi tiba di Landasan Udara (Lanud) HO di dampingi Ibu Negara Iriyana tepat Pukul 17.26 WITA atau lebih cepat satu jam dari waktu yang direncanakan sebelumnya pada Pukul 18.40 Wita, yang langsung ke Sultra usai melaksanakan kunjungan kerjanya di Provinsi Gorontalo.

Salah satu agenda kunker Jokowi yang hadir di Sultra mengenakan Jaket Bomber adalah, akan menyerahkan sertifikat tanah gratis kepada warga Konsel, khususnya masyarakat Kecamatan Ranomeeto dan Konda serta warga Kota Kendari.

Bupati Konsel, Surunuddin Dangga saat di temui di sela-sela kunjungan Presiden, menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada warga Konsel, khususnya masyarakat di area yang di lalui Presiden bersama rombongan, yang begitu tertib dan antusias serta mampu menciptakan suasana bersahabat dan kondusif dalam menyambut kedatangan pemimpin tertinggi di negara ini.

"Saya sangat bangga dan berterima kasih kepada warga kita yang berdiri rapi dan tertib di sepanjang jalan yang di lalui Presiden, yang sekaligus menandakan kita merupakan tuan rumah yang menjunjung adab dan etika ketimuran yang baik saat menerima tamu," jelas Surunuddin.

Tentu kita berharap, tandasnya, kunker ini membawa mamfaat besar bagi kesejahteraan rakyat Konsel, termasuk di dalamnya dukungan pembangunan berbagai infrastruktur dan pengembangan SDM, yang sejalan dengan visi kita dalam mewujudkan Desa Maju Konsel Hebat.

Sementara itu, hampir senada dengan Bupati Konsel, Surunuddin. Wabup Konsel, Arsalim Arifin menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak atas sambutan dan dukungan yang baik, meriah dan antusias. "Kita juga berharap, kunjungan ini bisa memberikan dampak positif bagi pelaksanaan pembangunan di daerah Konsel, utamanya masih adanya jalan negara yang masih kewenangan pemerintah pusat yang perlu jadi perhatian lebih serius," tutur Arsalim 

"Kita minta ke Presiden, agar wilayah Konsel bisa menjadi prioritas percepatan pembangunan infrastruktur, apalagi dari 17 Kab/Kota di Sultra kita yang paling luas wilayah dan terbesar jumlah Desa serta penduduknya, termasuk peningkatan anggaran Dana Desa untuk membangun infrastruktur Desa, sehingga cita-cita membangun yang awalnya dari pinggiran dapat segera terwujud dengan baik," pungkasnya.

Penulis : Sultan
Editor : Aneu

Bagikan Berita ini:


Facebook Comment