Selasa, 12 Maret 2019

Karena Meresahkan Warga, Aco di Tembak Kakinya oleh Petugas

Bagikan Berita ini:

Foto : Aco (pelaku jambret) saat menjalani penanganan medis di RS. Bhayangkara Makassar.
Berita Rakyat, Makassar - Saymsu Rijal alias Aco tersungkur tak berdaya setelah kakinya ditembus timah panas oleh Satreskrim Polres Pelabuhan Makassar," Minggu (10/3/2019).

Bukan tanpa sebab, Aco spesialis penjambret jalanan itu ditangkap oleh polisi, pasalnya ia sudah berungkali melakukan aksi kejahatannya di jalanan yakni menjambret dengan sasaran korbannya perempuan.

Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Makassar AKP Benny Pornika menjelaskan, tersangka Aco merupakan bandit jalanan, yakni jambret dengan sasaran korban perempuan," ujar AKP Benny Pornika, Selasa, (12/3).

Menyingkapi dari laporan beberapa korban yang resah atas tindakan pelaku yang sering melakukan aksinya di wilayah hukum (Wilkum) Polres Pelabuhan Makassar. Kepolisan Resort Makassar pun mengambil tindakan tegas dengan memburu Aco yang sudah di ketahui identitasnya," paparnya.

Alhasil, Tim Ghost Dermaga yang diback up personel Respons Sabhara Polres Pelabuhan Makassar diturunkan untuk mecari keberadaan Aco. Selanjutnya tim gabungan melakukan pengepungan sebuah rumah di Jalan Kandea II lorong 118, tak lain dan tak bukan yang di datangi petugas adalah tempat tinggal Aco," ungkapnya.

"Tak butuh waktu lama, Aco yang saat itu sedang tertidur pulas langsung di sergap Satreskrim Polres Pelabuhan Makassar bersama Tim Gabungan," pungkas Perwira dengan balok tiga di pundaknya itu, (12/3).

Saat dilakukan pemeriksaan, tersangka mengakui perbuatannya. Seorang dia ia melakukan aksi jambret di wilayah hukum Polres Pelabuhan.

“Tersangka mengaku sudah sembilan kali menjabret, 4 titik lokasi diakui di Wilkum Polres Pelabuhan Makassar sementara lima titik lainnya dilakukan di Wilkum Polrestabes Makassar," jelas AKP Benny.

Masih Benny, usai menjalani interogasi, tersangka digiring untuk pengembangan kasus. Di bawa Polisi guna menunjukkan barang bukti kejahatannya. Namun proses pengembangan tak berjalan mulus. Petugas mendapat pelawanan dari tersangka.

Aco berusaha lepas dari kawalan aparat.  Tak ingin hasil tangkapannya lolos, petugas memberikan tembakan peringatan, tiga kali letusan senjata tak juga digubris, Petugas pun melakukan tindakan tegas secara terukur. Tersangka pun jatuh terpingkal- pingkal setelah kakinya di tembus timah panas. .

Demi keselamatan tersangka, ia pun selanjutnya dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara guna mendapat perawatan medis.

Penulis : Ciswadi
Editor : Yasyu

Bagikan Berita ini:


Facebook Comment