Rabu, 13 Maret 2019

Kapolrestabes Medan Sambut Kedatangan Kapolri dan Panglima TNI

Bagikan Berita ini:
Foto : Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto sambut kedatangan Kapolri Jenderal Pol Prof H.M Tito Karnavian dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, beserta rombongan, Selasa (13/3).
Berita Rakyat, Medan - Kapolrestabes Medan, Kombes Pol, Dr Dadang Hartanto, SH, Sik, M.Si sambut kedatangan Kapolri Jenderal Pol, Prof H.M Tito Karnavian, M.A, PH.D dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, S.I.P beserta rombongan saat kunjungan ke Pondok Pesantren Al-Kautsar Al-Akbar di Jalan Pelajar Ujung Medan,  Selasa (12/3/2019)

Acara Silahturahim yang diawali dengan pembacaan Kalam Illahi, dan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Mau'idzoh Hasanah oleh KH. M Mustofa Aqil Siradj dan dilanjutkan dengan pidato kebangsaan oleh Panglima TNI.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, S.I.P dalam pidato kebangsaanya itu mengatakan, selain Bangsa yang besar, Bangsa Indonesia juga memiliki sumber daya alam yang melimpah, serta memiliki keanekaragaman budaya," kata Marsekal Hadi Tjahjanto, S.I.P, Selasa (12/3).

Oleh karenanya, keutuhan Negara Republik Indonesia (NKRI) harus tetap dijaga oleh seluruh elemen bangsa. Begitu juga halnya dengan persatuan dan kesatuan bangsa harus terus dijaga demi keutuhan bangsa dan negara. 

"Menjaga persatuan dan kesatuan adalah kunci dalam menjaga keutuhan Negara Kesaruan Republik Indonesia yang kita cintai ini," ujar Panglima TNI. 

Hadi Tjahjanto juga berpesan kepada para Santri agar memanfaatkan waktu di Pesantren dengan terus belajar dan menuntut ilmu demi kemajuan, kejayaan Bangsa dan Negara.  

"Selain tempat untuk menimba ilmu agama dan beragam ilmu pengetahuan untuk mewujudkan kemajuan bangsa, pondok pesantren merupakan samudera ilmu pengetahuan," pungkas orang nomor satu di jajaran TNI tersebut.

Jenderal bintang empat tersebut juga berpesan kepada para Santri dan seluruh tokoh lintas Agama yang hadir agar senantiasa mewaspadai terhadap penyebaran berita bohong (HOAX) dan ujaran kebencian.

"Kita harus mewaspadai terhadap penyebaran berita HOAX dan ujaran kebencian yang dapat mengancam persatuan dan kesatuan bangsa ini," tegasnya.

"Kegiatan silaturahim Kapolri dan Panglima TNI ke Pondok Pesantren Al-Kautsar Al-Akbar tersebut dihadiri oleh Syech Ali Akbar Marbun, Gubernur Sumatera Utara  Edy Rahmayadi, Pangdam I/BB Mayjen TNI M.S Fadhilah, dan Lantamal I Belawan, Laksamana Pertama TNI Ali Trjswanto, SE, M.Si, Wakapoldasu Brigjen Pol, mardiaz Kusin Dwihananto, Sik, MHum".

Para pejabat utama (PJU) Kodam I/BB, PJU Polda Sumut, Kapolrestabes Medan, Kombes Pol, Dr Dadang Hartanto, SH, Sik, M.Si, Dandim 0201/BS Kolonel Inf Yudha Rismansyah, Danlanud Suwondo,  Walikota Medan Drs, HT Dzulmi Eldin, M.Si, Ketua Majelis Taklim Halimah Bunda Indah, para Santri Ponpes Al Kautsar Al Akbar dan ribuan warga Kecamatan Medan Area.

Penulis : Sofar Panjaitan
Editor : Yasyu

Bagikan Berita ini:


Facebook Comment