Senin, 11 Maret 2019

Kapolrestabes Medan Buka Kejuaraan Drag Race dan Drag Bike

Bagikan Berita ini:
Foto : Kombes Pol Dadang Hartanto saat membuka kejuaraan Drag Race dan Drag Bike di Sirkui NP, Minggu (10/3).
Berita Rakyat, Medan - Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto, SH, Sik, M.Si secara resmi membuka kejuaraan Drag Race dan Drag Bike di Sirkuit NP, Jalan Selamat Ketaren Medan, Minggu (10/3/2019).

Kejuaraan Drag Race dan Drag Bike itu dalam rangka memperebutkan Piala Kapolrestabes Medan 2019 dan diikuti oleh peserta yang datang dari berbagai daerah. Mulai dari Sumut, Bandung dan Lampung, Sebanyak 135 Drag Race dan 350 Drag Bike langsung mengambil tempat dalam perlombaan tersebut. 

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang  Hartanto, SH, Sik, M.Si saat penyambutan pembukaan Drag Race dan Drag Bike tersebut mengatakan," kegiatan ini merupakan acara yang sangat luar biasa, dan semua ini berawal dari inisiatif dari kita semua," kata Kombes Pol Dr. Hartanto, kepada awak media,(10/3). 

"Berangkat dari kesadaran bahwa potensi dimiliki oleh para Drag Race dan Drag Bike ini harus tetap diangkat dan dikembangkan, tanpa harus melakukan upaya yang melanggar aturan hukum," tuturnya. 

Masih Perwira dengan melati tiga dipundaknya itu mengungkapkan, beberapa waktu lalu kita sudah melakukan pertemuan dengan para panitia, termasuk pada rekan yang memiliki hoby dan talenta di bidang otomotif. Artinya perlombaan ini kita lakukan sebagai wujud kesadaran untuk menyelesaikan suatu permasalahan tentang kegiatan balap liar yang terjadi di wilayah hukum Polrestabes Medan," pungkas Kapolrestabes Medan.

Berkat kesadaran inilah kemudian kami melakukan kerjasama dan berinisiatif untuk menyalurkan bakat, hoby sekaligus talenta. Dan kami berharap semoga kegiatan ini menjadi suatu yang positif, bahkan mungkin memberikan dampak yang luas bagi seluruh masyarakat," lanjutnya.

"Kami berharap, melalui kejuaraan ini berbagi potensi yang dimiliki akan dapat kita gali. Dan semoga dari perlombaan ini kita menemukan bibit unggul yang baik. Ini merupakan langkah positif untuk membangun kecintaan kepada otomotif yang dapat disalurkan, sehingga bermanfaat buat kita semua," tandasnya. 

Oleh karena itu kita berharap dukungan dari semua pihak, mulai dari masyarakat, penonton, panitia dan para peserta yang mengikuti Kejuaraan ini agar bersama-sama menjaga, sehingga kejuaraan ini dapat berlangsung dengan aman dan sukses. Jaga keselamatan, jaga persatuan," tutupnya.

Penulis : Sofar Panjaitan
Editor : Yasyu

Bagikan Berita ini:


Facebook Comment