Senin, 11 Maret 2019

Kadis Perhubungan Kabupaten Soppeng Bahas Penerangan Jalan Tenaga Surya

Bagikan Berita ini:
Foto : Apel Pagi Dinas Perhubungan Kabupaten Soppeng di halaman kantor Bupati Soppeng, Senin (11/3).
Berita Rakyat, Soppeng (Sul-Sel) - Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Soppeng Andi Darliawan pimpin Apel pagi di halaman kantor Bupati Soppeng, Senin (11/3/2019).

Kadis Perhubungan Kabupaten Soppeng saat pimpin upacara pagi itu membahas tentang pemasangan lampu penerangan jalan dengan tenaga surya, guna memenuhi kebutuhan bagi pengguna jalan dan masyarakat," pungkas Andi Darliawan.

"Bahwa target pemasangan lampu jalan tenaga surya saat ini adalah sangat dibutuhkan masyarakat dan tentunya tidak terjangkau jaringan listrik PLN," bebernya.

Kepada Dinas Perhubungan Kabupaten Soppeng itu juga mengungkapkan, adapun lampu jalan yang mengunakan tenaga surya yang sudah terealisikan yakni, seperti jalan Labempa yang berjarak sekitar satu kilometer menghubungkan dua desa yakni desa Kessing, Kecamatan Donri Donri dan desa Lompulle, Kecamatan Ganra, itu sudah di pasangi lampu jalan tenaga surya sebanyak 30 buah," pungkas Andi, sapaan akrab Kadis Perhubungan Soppeng, (11/3).

Di tempat yang sama orang nomor satu di jajaran Dinas Perhubungan ini mengatakan," tahun ini direncanakan akan memasang Traffik Light di persimpangan LolloE tepatnya di depan Kantor Koperindag /pasar lolloe," tambahnya.

"Pemasangan lampu Traffik Light di persimpangan Lolloe tersebut guna meminimalisir terjadinya kecelakaan lalulintas," tutupnya.

Penulis : Herwan
Editor : Yasyu

Bagikan Berita ini:


Facebook Comment