Kamis, 14 Maret 2019

Hasil Survey: Kantong pemilih non muslim, Jokowi-Ma’ruf Unggul 86,5%, Prabowo-Sandi 4,7%

Bagikan Berita ini:
Berita Rakyat, Jakarta – 6 Bulan Pasca Pendaftaran Capres-Cawapres, elektabilitas kedua pasangan capres tak banyak berubah, dari hasil survei terbaru Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA per Januari 2019 menunjukkan elektabilitas pasangan Jokowi-Maruf masih unggul dibandingkan pasangan Prabowo-Sandi di 6 kantong suara pemilih.
“Jika dibuat skor dari enam kantong 6 kantong suara pemilih yang meliputi suara pemilih muslim, minoritas, wong cilik, emak-emak, milineal dan kalangan terpelajar, Jokowi-Ma’ruf menang 5-1 dari pasangan Prabowo-Sandi,” kata peneliti LSI Denny, JA Adjie Alfaraby di kantor LSI Denny JA, Jakarta, Kamis (7/2/2018).
Sebagai Informasi, Survei dilakukan pada periode 18-25 Januari 2019 dengan melibatkan 1200 responden di 34 provinsi di Indonesia. LSI Denny JA membagi pemilih di 6 kantong, yakni kantong pemilih muslim, pemilih non-muslim atau minoritas, pemilih wong cilik, emak-emak, kalangan terpelajar, dan milenial. Dari keenam kantong pemilih itu.
Penelitian menggunakan pendekatan multistage random sampling dengan nilai margin error sebesar 2,8 persen. Penelitian juga dilakukan dengan cara wawancara secara tatap muka dengan kuesioner.
Mereka juga menggunakan pendekatan kualitatif dengan melakukan FGD, analis media, dan indepth intervensi. Survei dibiayai langsung oleh LSI Denny JA. (red)






Penulis :
Editor :

Bagikan Berita ini:


Facebook Comment