Kamis, 07 Maret 2019

Gubuk pak Asbin, Disulap Satgas TMMD Sumenep

Bagikan Berita ini:
Ist.
Berita Rakyat, Sumenep - Asbin (57) terlihat nampak bahagia ketika rumahnya mulai di bedah oleh tim Satgas TMMD Kodim 0827/Sumenep. Kamis, (7/3/2019).
            
Warga Dusun Manjingan Timur, Desa Larangan, Kecamatan Batuputih itu mengungkapkan, tempat ia tinggal tersebut hanyalah sebuah gubuk yang bertembok kayu rotan. “Temboknya cuma terbuat dari pring (rotan),” ungkapnya.
           
Kecemasan suatu saat timbul di dalam benak Asbin ketika hujan disertai angin kencang mulai melanda tempat tinggalnya. “Saya rasanya was-was kalau pas hujan angin,” tuturnya.
           
Kendati demikian, kecemasan Asbin itupun seakan terobati. Sebab, saat ini, rumah milik bapak dua anak tersebut, mulai memasuki tahap renovasi oleh pihak Satgas TMMD Kodim 0827/Sumenep. 

“Alhamdulillah, saya tidak bisa berbicara dan bertindak apa-apa. Saya hanya bisa berterima kasih kepada bapak-bapak yang peduli dengan kondisi rumah saya,” ujarnya.
            
Rencananya, beberapa titik lokasi rumah milik Asbin akan diperbarui oleh tim Satgas TMMD. Selain mengganti dinding rumah yang terbuat dari kayu rotan dengan tembok, tim di bawah kendali Letkol Inf Ato Sudiatna itu, rencananya juga bakal menambahkan keramik di lantai rumah milik warga Dusun Manjingan Timur tersebut.

Penulis : Penrem
Editor : Yasyu

Bagikan Berita ini:


Facebook Comment