Minggu, 10 Maret 2019

Didampingi Kapolres Belawan, Walikota Medan Hadiri Acara Pembukaan MTQ Kota Medan Ke - 52

Bagikan Berita ini:

Berita Rakyat, Medan -  Didampingi Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH, Walikota Medan Drs. HT. Dzulmi Eldin, M.Si secara resmi membuka acara pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke - 52 tingkat Kota Medan tahun 2019, Sabtu (9/3/2019).

Pembukaan MTQ Ke - 52 tingkat Kota Medan yang dibuka langsung oleh Walikota Medan itu dimeriahkan dengan pawai Taaruf. Bahkan Wakil Walikota Medan, Ir Akhyar Nasution, Dandim 0201/BS, Danlantamal I Belawan, para Muspika Se Kota Medan dan ribuan warga Kota Medan tumpah ruah di Jalan Kapten Rahmad Buddin Kelurahan Terjun, Kecamatan Medan Marelan. 

Dengan berjalan longmarch, para peserta pawai MTQ tampak menampilkan keunikan dan kelebihanya masing-masing peserta, mulai dari pawai mobil hias, aneka ragam pakaian adat, serta pawai Bendera Sangsaka Merah Putih.

Walikota Medan Drs. HT Dzulmi Eldin, M.Si dalam sambutanya mengatakan, selain meningkatkan pemahaman, tujuan pelaksanaan MTQ ini secara umum digelar untuk meningkatkan rasa cinta terhadap Alquran juga sekaligus dapat diamalkan secara taat dan kaffah. 

"Kegiatan ini pantas kita berikan apresiasi. Semoga melalui MTQ ini nantinya akan mampu menghasilkan para Qori dan Qori'ah muda yang berprestasi, " tutur Eldin. 

Oleh karena itu kita harapkan para peserta MTQ agar lebih serius meningkatkan kemampuanya dalam membaca Alquran, " harap Walikota.

Pantauan wartawan, di sepanjang jalan menuju ke lokasi acara MTQ tampak ramai dan dipadati pengunjung yang datang dari berbagai daerah. Bahkan Dinas Perhubungan (Dishub) Medan terpaksa mengalihkan lalu lintas guna menghindari kemacetan.

Penulis : Sofar Panjaitan
Editor : Anontigada

Bagikan Berita ini:


Facebook Comment