Jumat, 15 Maret 2019

Dengan Menggunakan Boat Kayu, Kapolres Belawan Kunjungi Masyarakat Nelayan Lingkungan 12

Bagikan Berita ini:

Berita Rakyat, Medan - Kedatangan Kapolres Pelabuhan Belawan beserta para pejabat utama (PJU) disambut antusias warga Lingkungan 12 Nelayan Sebrang, Kelurahan Belawan I, Medan Belawan, Kamis (14/3/2019).

Giat silaturahim dan tatap muka dengan warga Lingkungan 12 tersebut langsung disambut gembira oleh warga yang ingin berjumpa langsung dan berjabat tangan dengan orang nomor satu di Polres Pelabuhan Belawan itu. 

Terlebih selama ini Kapolres Pelabuhan Belawan tersebut sangat dikenal ramah dan perhatian kepada masyarakat Kota Belawan.

Pantauan di lapangan, kunjungan Kapolres Belawan AKBP Ikhwan, SH, MH, berserta rombongon PJU Polres ke Lingkungan 12 kali ini harus menggunakan boat kayu menuju lokasi.

Pertemuan dengan masyarakat lingkungan 12 yang diprakarsai oleh Kasat Binmas itu terlihat menyampaikan maksud dan tujuan kedatangan Kapolres beserta rombongan tidak lain semata untuk bertatap muka secara langsung dengan warga.

Serta untuk mengetahui langsung persoalan yang terjadi, serta permasalahan apa yang di hadapi masyarakat selama ini. 

Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH, saat memberikan arahan dan bimbinganya kepada warga lingkungan 12 saat itu mengajak warga agar berperan aktif dalam menjaga Kamtibmas, serta ikut berperan dalam memerangi narkoba.

"Kami juga mengimbau warga agar tidak mudah terprovokasi dengan berita yang belum diketahui sumber kebenarannya alias Hoax, serta mengajak warga agar ikut mensukseskan Pilpres dan Pileg 2019 mendatang," kata Kapolres. 

Usai memberikan arahan dan bimbingan juga tanya jawab dengan para kaum ibu-ibu, AKBP Ikhwan Lubis memberikan tali asih kepada para lansia, kaum dhuafa dan anak yatim.

Dalam kunjungan itu Kapolres Pelabuhan Belawan juga menyempatkan diri meninjau titi yang selama ini sudah tidak layak pakai. Dan mendengarkan permohonan warga agar titi tersebut dapat segera diperbaiki.

Ratusan warga berikut Kepala Lingkungan 12 dan Ustadz Abas yang hadir dalam kunjungan Kapolres beserta rombongan terlihat puas serta memberikan apresiasi.

Penulis : Sofar Panjaitan
Editor : Hary

Bagikan Berita ini:


Facebook Comment