Sabtu, 16 Maret 2019

Camat Lilirilau Gelar Sosialisi PKH Sekaligus Penyerahan Bansos Kepada KPM

Bagikan Berita ini:
Foto : Pelaksanaan sosialisasi dan penerimaan PKH, kecamatan Lilirilau, Jumat (15/03/19).
Berita Rakyat, Soppeng (Sulsel) - Camat Lilirilau Andi Agus Salim, S,STP, M.Si menggelar Sosialisasi Program Keluarga Harapan (PKH) sekaligus penyerahan bantuan sosial Program Keluarga Harapan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) oleh Bupati Soppeng H. A. Kaswadi Razak, SE di halaman kantor kecamatan Lilirilau, kabupaten Soppeng, Jum'at (15/03/19).

Dalam Sosilisasi tersebut Camat Lilirilau Andi Agus Salim, S.STP, M.Si mengatakan, bahwa kecamatan Lilirilau tahun ini mendapatkan dana bansos PKH sebesar Rp. 1.371.450.000 ( Satu Milyar Tiga Ratus Tujuh Puluh Satu Juta Empat Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah ) dari total anggaran PKH Kabupaten Soppeng yang senilai Rp 8.607.200.000 (Delapan Milyar Enam Ratus Tujuh Juta Dua Ratus Ribu Rupiah)," ujar Camat Lilirilau, Andi Agus Salim.

Ia berharap kepada masyarakat yang mendapatkan bantuan agar dipergunakan dengan baik.

"Jangan tergantung atau terlena pada bantuan karena sifatnya hanya sementara, mari kita semakin giat bekerja," imbuhnya.

Pada tempat yang sama Bupati Soppeng H. A. Kaswadi Razak, SE dalam sambutannya menyampaikan, bahwa program ini adalah kebijakan dari Presiden Jokowi demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia. 

"Presiden Jokowi akan memperhatikan nasib masyarakat Indonesia yang menganggur atau tidak bekerja," terang Kazwadi Razak, (15/03).

Bupati Soppeng dengan sapaan akrab Kaswadi juga mengatakan, kalau ada masalah pada penggunaan bantuan ini silahkan sampaikan pada pihak yang berwenang atau Satgas Bansos yang dikepalai Wakapolres Soppeng. Bantuan ini harus berguna dan bermanfaat bagi masyarakat, jadi saya minta melaporkan kepada Dinas Sosial kalau ada masalah pada pembagian Rastra," tegasnya.

Masih Kaswadi, bahwa bantuan ini terkhusus bagi kaum perempuan dan anak jadi dipergunakan dengan bijak dan sesuai dengan peruntukannya," imbuhnya.

Di tegaskannya pula bahwa para pendamping PKH tugasnya melayani masyarakat dan jangan memanfaatkannya untuk melakukan intervensi," tambahnya.

Saya berusaha bagaimana memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat, seperti pelayanan kesehatan, ada gerakan mappadeceng dan mappassikola untuk orang yang tidak mampu menyekolahkan anaknya.

"Unit cuci darah sudah disiapkan untuk memudahkan masyarakat yang ingin berobat," lanjut Kazwadi.

Dalam Sosialisasi ini turut hadir Sekda Kabupaten Soppeng, Tripika Kecamatan Lilirilau, Kadis Kesehatan, Kadis Sosial, Kabag Humas, para Lurah dan Kades sekecamatan Lilirilau serta masyarakat.


Penulis : Herwan/Humas
Editor : Yasyu

Bagikan Berita ini:


Facebook Comment

0 komentar: