Minggu, 10 Maret 2019

Bupati Soppeng : Dengan Lomba Seni Budaya dapat mengeksplorasi Bakat, Potensi dan Kreatifitas

Bagikan Berita ini:
Foto : Kepala Dispora Drs. H. Asis Makmur, M.Pdi saat menyerahkan trofi piala kepada peserta, Sabtu (9/3/2019).
Berita Rakyat, Soppeng (Sulsel) - Dalam rangka hari jadi kabupaten Soppeng ke 578 tahun 2019, ikatan Mahasiswa Pelajar Soppeng (IMPS) Kopertis Universitas Muhammadiyah (Unismuh) melaksanakan  Lomba Seni dan Budaya antar Kecamatan se kabupaten Soppeng, Sabtu (9/3/2019).

Acara tersebut digelar di pelataran Masjid Agung Darussalam Watan Soppeng dan turut dihadiri oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Drs.H.Asis Makmur, M.Pdi mewakili Bupati Soppeng di pelataran Mesjid Agung Darussalam Watansoppeng.


Adapun Lomba Seni dan Budaya yang di ikuti oleh 3 Kecamatan se-Kabupaten soppeng yakni Kecamatan.donri donri, Kecamatan Marioriwawo, Kecamatan Liliriaja adalah jenis lomba Mappadendang 



Dalam acara tersebut, Bupati soppeng dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Drs. H. Asis Makmur, M.Pdi mengatakan," bahwa kegiatan ini dapat menjadi barometer perkembangan terhadap pembangunan daerah di bumi Latemmamala melalui berbagai kegiatan bernuangsa budaya, seni, dan olahraga tradisional  yang akan terus kita kembangkan dan lestarikan sebagai nilai nilai kearifan lokal ditengah pengaruh global dewasa ini," terang Drs. H. Asis Makmur, M.Pdi, (9/3) malam.



Pada kesempatan itu juga Kadispora yang mewakili Bupati Soppeng menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pengurus IMPS Kopertis Universitas Muhammadiyah Makassar atas terlaksananya kegiatan ini," tambahnya.



Lanjutnya, bahwa kegiatan ini juga sebagai ajang mengeksplorasi bakat, potensi serta kreatifitas, maka tentu saja Pemerintah daerah memberikan apresiasi termasuk dalam memberikan dorongan kepada para mahasiswa yang tergabung dalam IMPS untuk terus belajar," tandasnya.



Perlu di ketahui bahwa dalam lomba Mappadendang pada kegiatan ini masing masing di juarai sebagai berikut :
Juara 1. Kecamatan Donri-Donri
Juara 2. Kecamatan Liliriaja
Juara 3. Kecamatan Marioriwawo



"Pada akhir acara Piala bergilir diserahkan oleh Kadispora kepada juara umum yaitu, kecamatan Liliriaja yang diterima oleh H.A.Tenri Kepala Seksi Pemerintahan pada kantor Kecamatan Liliriaja".

Penulis : Herwan
Editor : Yasyu

Bagikan Berita ini:


Facebook Comment