Minggu, 10 Maret 2019

Bupati Konawe Selatan Lantik 55 Pejabat Administrator Eselon III dan IV, Diataranya Camat dan Lurah.

Bagikan Berita ini:
Foto : Bupati Konsel H. Surunuddin Dangga melantik 55 Pejabat Administrator Eselon.
Berita Rakyat, Konsel (Sultra) - Bupati Konawe Selatan (Konsel), H. Surunuddin Dangga, di dampingi Sekretaris Daerah, H. Sjarif Sajang dan Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Madilaa melantik 55 Pejabat Administrator Eselon III dan IV Lingkup Pemerintah Daerah (Pemda) Konsel, Jum'at (8/3/2019) Petang.

Pelantikan di mulai pada pukul 15.10 Wita, dan di pusatkan di Pendopo Rumah Jabaran (Rujab) Bupati yang di saksikan para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) beserta jajarannya.

Pejabat yang di lantik dan diambil sumpahnya, yakni, Eselon III sebanyak 12 (dua belas) orang, termasuk di dalamnya 2 Sekretaris Dinas (Sekdis), 2 Camat, 3 Sekretaris Camat (Sekcam), 1 orang Lurah, 4 Kepala Bidang, serta 43 Pejabat Eselon IV.


Adapun pejabat Eselon III yang di maksud, Camat Kolono di isi oleh Hasbi dari Sekdis PMPTSP yang camatnya akan memasuki usia pensiun dan jabatannya di isi Irsan Halim, serta Camat Buke, Riswan Mangidi bergeser ke Sekdis BLH yang digantikan oleh Muh Syawal dari Sekcam Andoolo.

Untuk jabatan Sekcam diantaranya, Sitti Suminar Sekcam Andoolo, Akbar Abu Sakti Sekcam Palangga, dan Abdul Jabar Sekcam Kolono Timur, sedangkan jabatan Lurah Palangga, Indah Yasin bergeser ke Seksi Pemerintahan Kecamatan Palangga dan di gantikan oleh Ahmad Ruanto.

Selanjutnya, Samsuria Kabid Pengaduan dan Pelaporan DPMTSP, Dedi Muskar, Kabid Penyelenggaraan Perizinan DPMTSP, Evi susanti Kabid Ciptakarya Dinas PU, Budi utama Kabid Perumahan DPKP, serta 43 Eselon IV yang terdiri dari para Kepala Seksi dan Kepala Sub Bagian yang tersebar di berbagai instansi lainnya.

Bupati Konsel, Surunuddin Dangga dalam arahannya menyampaikan bahwa pergeseran jabatan atau mutasi jangan di jadikan sesuatu menakutkan karena merupakan hal yang biasa dalam pemerintahan yang di laksanakan sebagai penyegaran organisasi, dengan harapan kinerja masing-masing aparatur semakin baik dan meningkat prestasinya.

"Dengan adanya penyegaran ini, saya  harap para Eselon yang baru dilantik agar lebih giat, cermat dan cerdas dalam bekerja, jika ada pelanggaran akan diberhentikan sehingga kinerja Pemda di mata masyarakat bisa lebih baik lagi," imbuh Surunuddin, (8/3).

Saya selaku pembina kepegawaian bukan membinasakan, jadi bagi yang merasa malas atau tidak sanggup bekerja silahkan mundur dari jabatannya, akan kita ganti kepada orang yang lebih serius dan lebih kapabel serta anti korupsi," tuturnya.

"Jadi, Selamat bekerja dan selamat bertugas bagi yang baru dilantik," pungkas Surunuddin.

Mari ciptakan sinergitas kepada semua pihak, khususnya antar Camat, Lurah dan sekretaris agar roda pemerintahan dapat berjalan sesuai koridor dengan iklim kerja yang sehat sehingga mampu memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Dengan tujuan kinerja Pemda Konsel keseluruhan makin maju dan meningkat dari tahun ke tahun," tutupnya.

Penulis : Sultan
Editor : Yasyu

Bagikan Berita ini:


Facebook Comment