Sekdes Pasir Tinggi Keluhkan Kondisi Kantor yang Rusak Parah - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 14 Februari 2019

Sekdes Pasir Tinggi Keluhkan Kondisi Kantor yang Rusak Parah

0 Viewers
Kantor Desa Pasir Tinggi dalam kondisi rusak parah
Berita Rakyat, Aceh - Sekretaris Desa Pasir Tinggi Kecamatan Teupah Selatan Kabupaten Simeulue, Daerah Istimewa Aceh, Rabian mengeluhkan kondisi kantor Desa yang nyaris ambruk. Rabian mengaku, sudah beberapa kali melaporkan kondisi kantor Desa Pasir Tinggi ini baik kepada Camat Teupah terdahulu Harmadi maupun Camat Teupah yang saat ini bertugas, Muhammad Yayan.

"Saya sudah laporkan bila saat ini kantor Desa Pasir Tinggi dalam keadaan rusak parah dan tidak layak sebagai tempat pelayanan masyarakat umumnya. Hanya saja belum mendapatkan tanggapan," kata dia, Kamis (14/2/2019).

Dirinya, lanjut Rabian, sempat ditugaskan sebagai Sekretaris Desa Labuan Jaya. Semenjak kepindahan tersebut perawatan Kantor Desa Pasir Tinggi sedikit terabaikan. "Sementara dana desa setiap tahunnya terus mengalir," ujar Rabian menambahkan kemudian pada 5 Februari lalu ia kembali ditugaskan menjadi Sekdes Pasir Tinggi.

Ia optimis sesuai Permendagri No 16 Tahun 2018 tentang prioritas Pembangunan Dana Desa tahun 2019, akan ada perhatian mengenai renovasi Kantor Desa Pasir Tinggi. "Kantor desa bisa dibangun dari anggaran bidang Pemerintahan Desa. Namun anggaran yang ada saat ini sangat tidak mencukupi untuk memperbaiki kerusakan yang ada," beber dia. 

Sebagai Sekretaris Desa Rabian mengaku sudah berkoordinasi dengan Kepala Desa Pasir Tinggi, Alukman, tentang Anggaran Renovasi Kantor Desa Pasir Tinggi untuk mengambil kebijakan dan langka strategis renovasi dan mengajukan permohonan anggaran kepada Pemda Simeulue.


Penulis : Janril
Editor : Viane Cara

Post Top Ad