Resmob Polrestabes Surabaya Ringkus Pelaku Curanmor Beraksi di 20 TKP - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

Post Top Ad

Senin, 18 Februari 2019

Resmob Polrestabes Surabaya Ringkus Pelaku Curanmor Beraksi di 20 TKP

0 Viewers
Foto : Pelaku yang diamankan petugas Resmob Sat Reskrim Polrestabes Surabaya.
Berita Rakyat, Surabaya ~ Resmob Sat Reskrim Polrestabes Surabaya kembali membekuk satu dari dua pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) yang kerap beraksi di seputaran kota Surabaya. Pelaku yang berhasil ditangkap yakni, Ahmad Rizal (25), asal Jalan Srengganan 3/10 Surabaya. Sedangkan teman pelaku berinisial MTK dalam daftar pencarian orang ( DPO).

"Pelaku ( Ahmad, red) ditangkap atas laporan korbannya yang mengaku menjadi korban pencurian. Kita ungkap dari rekaman CCTV di tempatnya mencuri," kata Kanit Resmob Polrestabes Surabaya Iptu Bima Sakti, Jum'at ( 15/2/2019).

Dijelaskannya, aksi pencurian itu terjadi pada Senin (28/1/2019), di sebuah rumah kos Jalan Gebang Putih Gg.Pukesmas no.71 Surabaya. Pelaku mendatangi rumah kos dengan merusak gembok selanjutnya merusak kunci kontak.

"Ternyata aksi yang dilakukan tersangka bersama temannya MTK ( DPO) tertangkap kamera CCTV yang berada di sekitar rumah kos tersebut.

Kanit Resmob Polrestabes Surabaya Iptu Bima Sakti juga menjekaskan, Pelaku pencurian kendaraan bermotor roda dua yang di mana pelaku ini sudah beraksi sekitar 20 kali pencurian sepeda motor.

Masih kita dalami lagi ada salah satu pelaku berinisial MTK ( DPO) dan masih kita kembangkan lagi, untuk pelaku ini Kita amankan di salah satu hotel di Surabaya tempat di mana dia sembunyi. Pelaku menginap di hotel tersebut sekitar 2 bulan dia bayar menggunakan uang hasil pencurian.

Lanjut Bima Sakti, modusnya pelaku sendiri menggunakan kunci leter "T"dan dia mencari sasaran dengan cara mobile sekitar jam 03.00 Subuh sampai pagi. Dan hasil pencurian tersebut dijual kepada seorang penadah yang berada di wialyah Madura," tutup Bima Sakti. 

Penulis : Si tom
Editor : Aneu

Post Top Ad