Pekanbaru Journalist Center Berikan Pelatihan Penulisan Jurnalistik Tahap II - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 01 Februari 2019

Pekanbaru Journalist Center Berikan Pelatihan Penulisan Jurnalistik Tahap II

0 Viewers
Ilustrasi

Berita Rakyat, Pekanbaru - Lembaga Pendidikan Wartawan, Pekanbaru Journalist Center (PJC) kembali menggelar latihan penulisan berita.

Mengangkat tema "Pemantapan Penulisan Berita" pelatihan dasar jurnalistik gelombang yang kedua ini rencananya dilaksanakan pada Sabtu (9/2/2019) di RR Caffe, Jalan Kharudin Nasution Marpoyan Pekanbaru.

Ist.
Para peserta yang akan turut hadir pada pelatihan tersebut berasal dari Kabupaten Bengkalis, Meranti dan kabupaten lainnya.

Dikatakan Wahyudi El Penggabean, salah seorang yang didaulat sebagai pemberi materi, jurnalis bukanlah sebuah pekerjaan melainkan profesi. "PJC ini juga mengajarkan bagaimana para wartawan atau jurnalis memahami cara menulis berita yang baik sesuai dengan Kode Etik Jurnalis (KEJ) dan bagaimana untuk menembus narasumber," ujarnya.

Ia berpesan kepada para wartawan untuk menuntut ilmu setinggi langit. "Teman-teman wartawan dan jurnalist yang ingin mengikuti pelatihan ini bisa menghubungi panitia penyelenggara PJC."

Wahyudi El Penggabean adalah seorang sosok yang menekuni jurnalisme sejak tahun 1985 dan ia juga seorang pengajar jurnalistik dan ilmu menulis di Universitas Islam Riau (UIR) Pekanbaru, Direktur Lembaga Pendidikan Wartawan Pekanbaru Journalist Center dan Direktur Pemberitaan.


Penulis : Galih
Editor : Viane Cara

Post Top Ad