Marak Penyalagunaan Dana Desa, Bunda SWM Gandeng Kemendes dan BPKP Gelar Pelatihan - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 20 Februari 2019

Marak Penyalagunaan Dana Desa, Bunda SWM Gandeng Kemendes dan BPKP Gelar Pelatihan

0 Viewers
Ist.
Berita Rakyat, Talaud Sulut - Dalam pelaksanaan kegiatan Pelatihan Terpadu Peningkatan Kapasitas Pengelola Dana Desa dan Bimbingan Teknis Pengelolaan Keuangan Desa melalui Aplikasi Siskeudes yang diselenggarakan selama dua hari, Bupati Kepulauan Talaud yang akrab disapa Bunda SWM mengatakan bahwa di Kabupaten Kepulauan Talaud sudah ada tujuh oknum kepala desa (kades) yang terjerat dalam kasus penyalagunaan Dana Desa, Selasa (19/2/2019).

Tujuh oknum tersebut kini telah disanksi tegas yakni pemberhentian sementara oleh Bunda SWM. 

Sampai saat ini, baru satu kades yakni Kades Pulutan Utara yang diaktifkan kembali karena sudah bisa membayar/menyetor TGR ke Kasda. 

Bupati cantik milik masyarakat Kepulauan Taulud ini menegaskan bahwa dalam pelatihan yang menggandeng Kemendes dan BPKP Perwakilan Sulawesi Utara, diharapkan bagi seluruh peserta pelatihan yang sedianya akan lebih tertib dalam pengelolaan dana desa.

"Harapan saya agar setelah selesai mengikuti pelatihan ini semua dapat mengimplementasikan dalam pelaksanaan tugas terlebih khusus dalam pengelolaan dana desa yang jujur, adil dan bertanggungjawab," paparnya.

Kegiatan yang diikuti ratusan pengelola dana desa di Kabupaten Kepulauan Talaud ini berakhir pada hari ini, Selasa (19/2/2019) pukul 17.20 Wita.

Penulis : Christian
Editor : Hary

Post Top Ad