Ketua Forum Umat Islam Meminta Jangan Ada Persikusi Ulama ' - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

Post Top Ad

Senin, 18 Februari 2019

Ketua Forum Umat Islam Meminta Jangan Ada Persikusi Ulama '

0 Viewers
Ist.
Berita Rakyat, Semarang - Senin 19/02) damai  Aksi Bela Ulama dan Stop Kriminalisasi Ulama yang disuarakan puluhan alumni 212 persaudaraan ( PA ) dan Forum Umat Islam Semarang ( FUIS ) terkait proses hukum ketua Persaudaran Alumni ( PA) 212 ' Slamet Ma ' rif di depan kantor Kepolisian Daerah ( Mapolda ) Jawa Tengah.

Sejumlah orang berorasi dan membawa spanduk-spanduk yang diantaranya yang bertuliskan Aksi Bela Ulama dan stop kriminalisasi ulama pengamanan polisi dilakukan selama aksi berlangsung.

Ketua FUIS Semarang, Wahyu Kurniawan mengatakan aksi tersebut merupakan aksi damai untuk menghentikan persekusi maupun kriminalisasi Ulama dan aktivis HAM. "Hari ini aksi damai berkenaan dengan Ustaz Ma'arif," ungkapnya. (19/02).

Perlawanan kriminalisasi terhadap ulama itu sebagai bentuk cinta kepada Indonesia agar tidak terkena azab berupa bencana. Dirinya menegaskan agar aparat tidak menjadi alat penguasa untuk menjerat oposisi atau lawan politik.

"Satu dekade atau satu periode Pak Jokowi ini banyak ulama dipersekusi. Masyaallah, jangan sampai seperti itu lagi, takutnya Allah turunkan azab turunkan teguran ke Jateng khususnya di Kota Semarang," ujarnya.

Pihaknya meminta hentikan persekusi ulama dan aktifis HAM serta mendesak penegak hukum profesional dan tidak tebang pilih Div Hubungan Luar Negri Fron Pembela Islam ustad Choirul mengatakan menilai kasus yang menimpa ketua umum 212 bentuk perikusi ulama dan ketidak profesional pihak kepolisian.

"Pemeriksaan dipindah kepolda Jawa Tengah merupakan politik tidak wajar ' di periksa di Solo tidak apa - apa ada masalah ' ini adalah prosea hukum kita ikuti nanti lihat proses seperti apa ? " ungkap nya.

Pihakn nya menilai penegak hukum harus adil dan profesional tidak boleh tebang pilih, "Jadi penegak hukum harus adil kalau pendukung 01 tidak di apa apakan namun ketika pendukung 02 bilang tolol langsung kena masalah, ada apa ? " ujar Wahyu.

Penulis : Yuwana Irianto
Editor : Aneu

Post Top Ad