Rabu, 27 Februari 2019

Kemenkum dan Ham RI Wilayah Sultra Gelar Tes Urine kepada Pegawai Lapas Klas II Kendari

Bagikan Berita ini:

Berita Rakyat, Kendari - Sebagai komitmen bebas dan bersih dari narkoba di jajaran Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia (RI), Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham RI, Sulawesi Tenggara, Sofyan, Melalui R.Ranu  Menggelar Tes Urin kepada 104  Orang Pegawai Lapas klas II Kendari pada Rabu (27/02/2019).

Menurutnya, hari ini merupakan hari terakhir masa tes urine yang digelar oleh Kakanwil Sulawesi tenggara."Tes Urin ini kami laksanakan secara rahasia, dan dilakukan untuk memastikan bahwa seluruh pegawai rutan dan lapas bersih serta bebas dari barang haram yaitu narkoba," tuturnya.

Jika hasil tes urin dari 104 orang pegawai Lapas Klas II A Kendari, semuanya tidak ada satu pun yang terbukti menggunakan narkoba."Alhamdulilah negatif semua, dan apabila kedapatan menggunakan narkoba pasti diberi sanksi tegas," imbuhnya.

Ditempat yang sama, Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Klas II A Kendari, Abd Samad Mengatakan, giat tes urin ini sengaja dilakukan mendadak.

"Hari ini kami gelar tes urine mendadak dan secara rahasia bagi 104 pegawai di lingkup Lapas Klas II Kendari, agar para pegawai lapas memberi contoh kepada mmasyarakat. Alhamdulillah tes Urine hari ini hasilnya negatif semua," katanya.

Hal ini adalah, lanjutnya, upaya untuk menciptakan lingkungan lapas yang bersih dari narkoba, utamanya bagi pegawai di lingkup lapas Klas II A Kendari.

"Selain tes urin, kami juga memastikan tidak ada lagi yang menggunakan handpone di dalam lapas untuk menghindari transaksi Narkoba ." pungkasnya Abd Samad.

Pantauan media ini, Abd Samad selaku Kepala Lapas Klas II A Kendari juga tak luput dari pemeriksaan tes urin, dan setelah diperiksa hasilnya negatif.

Penulis : Sultan
Editor : Hary

Bagikan Berita ini:


Facebook Comment