Rabu, 27 Februari 2019

Kajari Konawe menghadiri Upacara Pembukaan TMMD Ke 104 Di Anggotoa

Bagikan Berita ini:
Ist.
Berita Rakyat, Konawe - Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Konawe Menghadiri Upacara Pembukaan Tentara Nasional Indonesia TNI (TMMD) ke-104 di Desa Nariojaya Kecamatan Anggotoa,Kabupaten Konawe Provinsi Sulawesi Tenggara (SULTRA).Pada Selasa (26/02/2019) Pagi hari.

Upacara Pembukaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 kegiatan tersebut  resmi dibuka oleh Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa di Lapangan Sepakbola, Desa Nariojaya, Kecamatan Anggotoa.

dalam kegiatan upacara TMMD ke-104 di hadiri oleh  Kolonel Inf. Emil Sulkarnain mewakili Komandan Korem 143/Ho, Ketua DPRD Konawe, Kepala Kejaksaan Negeri Konawe, Kapolres Konawe, para pejabat utama Korem 143/Ho, para Dandim, para ibu Persit, Rektor Unilaki, Forkopimda Konawe dan seluruh Camat se-Kabupaten Konawe.

Giat ini  dimeriahkan dengan berbagai macam tarian khas adat Tolaki, seperti tarian Mondotambe dan tarian Singa diiringi memopong Kajari Konawe  Jaja Raharja. SH.MH  dan Kapolres Konawe AKBP Akbar.S.Ik Letkol  kemudian diarak ke lapangan tempat pelaksanaan upacara TNI' TMMD ke-104 Tahun.

Sementara Kegiatan yang direncanakan berlangsung selama satu bulan ini, mengusung tema “Melalui TMMD kita tingkatkan kebersamaan umat serta semangat gotong royong dalam kehidupan berbangsa dan bernegara guna mewujudkan ketahanan nasional.

Dalam sambutannya, Bupati Konawe, mengatakan, “Alhamdulillah pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke 104 di Anggotoa, Kabupaten Konawe pada pagi ini resmi kami buka."kata Bupati Konawe.
Mewakili pemerintah dan masyarakat Konawe, terkhusus warga di Kec.Anggotoa, Kery sangat mengapresiasi apa yang telah di inisiasi oleh TNI. Dengan terselenggaranya kegiatan seperti ini, dimungkinkan pencapaian percepatan pembangunan, dan ini sudah menjadi cita-cita bersama.

“Kami menyadari kekuatan dalam kebersamaan sangat di butuhkan untuk menjelma menjadi ruh dalam bekerja sebagai upaya kita untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat secara maksimal, maka dari itu kami sangat menyadari fungsi dari sinergitas  lintas sektor sangatlah penting, ujarnya.

Sementara Dengan semboyan “TNI kuat bersama rakyat”, masih terpatri disanubari rakyat hingga kini. Hal tersebut yang akan menjadi penguatan dalam menyukseskan kegiatan TMMD ke 104 tahun ini, sehingga dapat mewujudkan keberadaan desa-desa yang ada di Kabupaten Konawe, bisa bertumbuh sejajar secara paripurna dan kami sangat harapkan kedepannya tidak ada lagi desa yang tertinggal.

Melalui kegiatan TMMD ke 104 ini juga, diharapkan bisa mewujudkan sebuah sistem pertahanan di masyarakat secara paripurna, agar pertahanan bangsa ini tidak mudah di intervensi oleh pihak manapun, “Maka dari itu kita berharap TMMD ke 104 kali ini, tidak hanya meriah sebatas seremonial saja.

Dimana tujuan dari kegiatan TMMD  ini bisa terlaksana sesuai apa yang telah di rencanakan. Dan hasil akhirnya, masyarakat bisa memanfaatkan apa yang telah di torehkan Komanda kodim 1417 Kendari bersama jajarannya  melalui kegiatan TMMD ke 104 tahun ini.




Penulis : Sultan
Editor : Aneu

Bagikan Berita ini:


Facebook Comment