Jatim Tuan Rumah HPN 2019, Surabaya Tebar Keramahan - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 06 Februari 2019

Jatim Tuan Rumah HPN 2019, Surabaya Tebar Keramahan

0 Viewers
Perayaan HPN 2019 di Surabaya
Berita Rakyat, Surabaya - Momentum branding terbaik dimiliki Surabaya. Ibu Kota Provinsi Jawa Timur ini ditunjuk sebagai tuan rumah Hari Pers Nasional (HPN) 2019. Beragam keramahan pun siap dibagikan mulai dari kemeriahan panggung seni budaya, pameran, hingga workshop.

Bila ingin menjaring inspirasi, datang lah ke Kota Pahlawan! Sebab kota ini akan merilis program HPN 2019 mulai 7-9 Feruari. Eventnya tersebar di beberapa spot. Konsep yang diusung adalah Festival HPN. Konten festivalnya terdiri dari tiga pilar. Ada Exhibition, Education dan Entertainment. Inspirasi tersebut diadopsi dari gelaran HPN sebelumnya. Mulai Manado (2013), Ambon (2017) dan Padang (2018).
“Sepanjang penyelenggaraan HPN 2019, Kota Surabaya dijamin akan meriah. Ada banyak inspirasi yang ditawarkan. Sebab, ini adalah event reguler tahunan. Semua insan pers dan stakeholder akan berkumpul di Surabaya. Hal ini tentu bagus untuk promosi pariwisata Surabaya,” ungkap Deputi Bidang Pemasaran I Kemenpar Rizki Handayani Mustafa, Rabu (6/2/2019).
Tema besar ‘Pers Penguatan Ekonomi Kerakyatan Berbasis Digital’. Sub temanya adalah, ‘Metamorfosis Konvensional ke Digital’. Hal ini selaras dengan perkembangan teknologi digital yang luar biasa. Akses internet menyentuh semua lini masyarakat. Aktivitas di dunia maya khususnya melalui media sosial menjamur. Arus informasi lebih cepat dan menyasar lebih luas.
Digelar selama 3 hari, HPN 2019 diawali dengan Gala Dinner. Event ini akan digelar Kamis (7/2) mulai pukul 18.30 WIB. Lokasinya berada di Ballroom JW Marriot Hotel Surabaya. Agenda utama Gala Dinner adalah launching buku. Judulnya adalah ‘Jurnalisme Ramah Pariwisata’. Nantinya ada sesi penyerahan buku ini kepada Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya.
Gala Dinner akan dikemas dengan beragam sajian seni dan budaya. Ada performa Angklung Mang Udjo hingga Tarian Tunggara Tungga Dewi. Angklung Mang Udjo ini unik dengan rasa Sunda yang kental. Ada juga aksi Komedian Cak Lontong. Komedian usia 48 tahun ini terkenal sebagai ahli silogisme. Menggunakan bahasa baku terstruktur, tapi mengandung logika absurd.
Suasana dijamin makin meriah dengan suara emas Lea Simanjuntak. Ada pula  Pedangdut Fitri Carlina dan Uci Sucita yang membuat suasana semakin berwarna.
HPN 2019 juga menampilkan Kuliah Umum, Kamis (7/2), pukul 09.00 WIB. Tema besar yang digulirkan ‘Potensi Pariwisata Indonesia Melalui Generasi Pesona Indonesia (GenPI)’. Kuliah Umum tersebut bertempat di Audit Ki Moh Saleh, Lantai 5, Gedung F, Kampus Universitas Dr Soetomo, Surabaya. Narasumbernya luar biasa, diantaranya Menpar Arief Yahya.
Menjadi panggung besar kreativitas, HPN 2019 menggelar pameran. Ada beragam karya kreatif yang akan ditampilkan. Pameran HPN 2019 ini digelar 7-9 Februari. Venue ada di Grand City Mall, Exibition Hall, Surabaya. Menpar Arief Yahya mengungkapkan, penyelenggaraan HPN 2019 digelar lebih meriah dari tahun sebelumnya.
“Kami semua menyambut baik penyelenggaraan HPN 2019 ini. Event ini akan bagus untuk Surabaya. Semua aspek dari Surabaya bahkan Jawa Timur secara umum akan disorot banyak media. HPN 2019 juga melibatkan banyak stakeholder. Dengan kerja bersama seperti ini, akan ada banyak kemajuan yang akan diterima Indonesia di masa mendatang,” tutup Menpar.


Penulis : Neu
Editor : Viane Cara

Post Top Ad