HUT ke-73, POMAL Surabaya Gelar Bakti Sosial - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 13 Februari 2019

HUT ke-73, POMAL Surabaya Gelar Bakti Sosial

0 Viewers
Ist.
Berita Rakyat, Sidoarjo - Dalam memperingati HUT POMAL ke-73 Danpomal menggelar kegiatan bhakti sosial di balai prajurit R.M Moejono Poerbonegoro Puspenerbal, Rabu (13/2/2019).

Di antaranya donor darah anggota TNI dan pemeriksaan gigi anak serta santunan anak yatim piatu juga purnawirawan.

Danpomal Lanudal Juanda Letkol Laut (PM) Edwin Heryana menyampaikan, kegiatan bakti sosial dalam rangka HUT  Pomal ke73 tahun 2019 ini dapat berjalan dan sudah pertengahan, mudah-mudahan bisa terselesaikan dengan lancar. Letkol Edwin juga menyampaikan, semoga pada HUT Pomal ke-73 ini kita tidak lupa  kepada jasa para senior para pendahulu kita," ucap Edwin.

"Kegiatan ini bisa terlaksana berkat kerja sama oleh semua pihak, di antarnya ini ada Matahari Sakti, ada rotari termasuk ada Pomal Juanda juga. Kita all out untuk mempersiapkan ini dan saya juga mendapatkan dukungan penuh dari Komandan Lanudal Juanda," terang Edwin.

Seperti yang disampaikan yaitu, donor darah yang targetnya 200 dan semoga dapat terpenuhi. "Saya ambil donor darah karena saya mengingat situasi seperti ini, banyak wabah demam berdarah (DBD) sehingga banyak membutuhkan," kata Edwin.
Ist.
Dalam kegiatan bhakti sosial Denpomal juga memberikan santunan, di mana ada donatur yang sangat peduli kepada sesama. Di antaranya telah hadir puluhan anak yatim piatu, juga turut mengundang anak yang berkebutuhan
khusus (ABK) dan pemeriksaan gigi anak-anak serta tak lupa mengundang
para pensiunan polisi militer Denpomal Lanudal Juanda.

Sementara perwakilan donatur dari PT Matahari Sakti
Puspita Dewi Prijadi mengatakan, puji syukur pada Tuhan Yang Maha Esa. Kami
semua dapat mengikuti bhakti sosial bentuk perhatian POM angkatan laut
Juanda. Dengan membantu serta meringankan beban masyarakat untuk mendukung kegiatan baksos HUT Pomal ke 73. Kami sering dan bisa bersama
mendukung, semoga kegiatan ini bisa bermanfaat," ujar Puspita Dewi Prijadi.

Terpisah, Komandan Lanudal Juanda Kolonel Laut (P) Bayu Alisyahbana kegiatan menyampaikan, ini kegiatan

rutin dalam rangka HUT POM. Kebetulan yang saat ini bertepatan ke 73. "Untuk
itu kami yang membawahi Denpomal Lanudal Juanda mendukung penuh, demi suksesnya kegiatan yang sifatnya sosial dan bermanfaat. Ke depan semoga lebih ditingkatkan dan berkelanjutan," pungkas perwira dengan tiga melati di pundaknya tersebut.

Rizki Ragil kelas 4 SD Cemandi, salah satu dari anak yatim yang ditinggalkan oleh ayahnya mulai usia dua tahun mengaku sangat senang dapat  diundang di HUT Pomal ke 73. "Saya senang bisa datang bertemu dengan teman-teman dan bapak TNI AL juga bisa berfoto dengan pak TNI, " katanya dengan senyum ramahnya.

Penulis : Sari
Editor : Viane Cara

Post Top Ad