Kamis, 28 Februari 2019

Heboh!! Wanita Cantik ini Pimpin Apel Deklarasi UPT Zero Halinar di Lapas Mataram

Bagikan Berita ini:
Ist.
Berita Rakyat, Mataram (NTB) - Kemenkumham NTB gelar Apel pagi bersama, pada kamis 28 November 2019 bertempat di Lembaga Pemasyarakatan  Kelas II A Mataram. Kali ini ada yang berbeda dalam apel pagi bersama, apel Warga Bina'an Lapas Mataram  dihadiri oleh sejumlah pejabat lain yang hadir selain dari pejabat Kemenkumham.

Biasanya Apel di Lapas Mataram itu dipimpin seorang laki laki berwajah genteng yang dikenal bernama Tri Saptono. Bc.Ip.SH.MH. sebagai Kepala Lapas Mataram.

Namun kali ini dikejut kan hadirnya seorang wanita cantik, yang memasuki lapangan upacara sebagai pemimpin apel di Lapas Mataram mewakili Kakanwil Kemenkumham NTB Drs.Andi Dahrif Hafied. M.Si.

Warga Binaan Lapas Mataram dan tahanan tidak diikutkan pada apel tersebut. Namun warga binaan rela berdiri sembari mengintip upacara itu dicelah jeruji besi tempat mereka tinggal.

Apel itu menarik dan ditonton karena upacara tersebut dipimpin seorang serikandi. Wanita cantik itu ternyata Kepala Divisi Pema syarakan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementeri an Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Nusa Tenggara Barat (NTB).

Kepala Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham NTB Dwi Nastiti, Bc.Ip. S.Sos. MM menyatakan, sengaja Apel bersama hari ini dipusatkan dilapas Mataram.
Demikian dikatakan Kadiv. Pemasyarakatan Kemenkumham NTB kepada Wartawan seusai memimpin upacara. Kamis, (28/2) bertempat di Lapas Kelas II A Mataram.

Perempuan kelahiran tanah jawa ini menjelaskan, maksud dan tujuan digelarnya upacara Deklarasi UPT Zero HALINAR (Handphone, Narkoba, dan Pungli) agar seluruh jajaran Pemasyarakatan Kanwil NTB untuk terus menjaga integritas dan berkomitmen dalam hal pencegahan, pemberantasan, penyalahguna'an dan peredaran gelap narkoba.

"Jangan sampai ada  aparat Kemenkumham maupun warga binaan atau tahanan di lapas  ini yang turut terlibat dalam pengedaran ata u penggunaan Narko ba di dalam Lapas," ucap Dwi Hastuti kepada wartawan.

Hadir pada upacara tersebut seluruh KUP/ para Kepala Lapas Se NTB. Kadiv Administr asi Kanwil Kemenkum ham NTB, perwakilan Ombudsman, BNN Kota Mataram, Polres Mataram, Kejaksaan Negeri Mataram, dan Pengadilan Negeri Mataram. 

Hadir pula jajaran dari Lapas Perempuan Mataram, Lapas Terbuka Mataram, LPKA Mataram, Bapas Mataram dan Rupbasan Mataram dan undangan lainnya.

Penulis : Taqwa
Editor : Aneu

Bagikan Berita ini:


Facebook Comment