Tukang Sampah Ini, Beri Inspirasi Pada Generasi Bangsa - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

Post Top Ad

Sabtu, 02 Februari 2019

Tukang Sampah Ini, Beri Inspirasi Pada Generasi Bangsa

0 Viewers
Foto : Suprapto yang sedang tertidur di dekat grobak sampah miliknya. Doc/BR.
Berita Rakyat, Surabaya - Suprapto 61th nampak terlihat lelah tertidur seusai bekerja, semangat dan kegigihan untuk bekerja tidak pernah surut. Dalam keseharian kakek tua yang sudah memiliki 8 anak dan beberapa cucu  ini bekerja menjadi tukang sampah di wilayah kelurahan Sawunggaling kecamatan Wonokromo Surabaya, Suprapto bisa menjadi inspirasi bagi generasi bangsa.

Meskipun sudah berumur dan puluhan tahun dirinya  bekerja untuk mencari nafkah, mulai dari pukul 05.00 Wib pagi hingga pukul 12.00 Wib siang untuk mengambil sampah disetiap rumah warga. Usai bekerja ditempat mana pun yang menurutnya dingin bisa dibuat tidur untuk beristirahat sejenak  dan berharap usai bangun dari tidurnya Suprapto kembali bekerja. Namun sayang Suprapto lepas dari perhatian pemerintah sekitar, penghasilan yang ia dapat hanya dari tiap-tiap rumah yang ia kunjungi untuk di ambil sampah nya.

Suprapto saat terbangun dari tidurnya. Doc/ BR.
"Saya asli Surabaya, tinggal di jalan Bumiarjo Kelurahan Sawunggaling Kecamatan Wonokromo Surabaya, sudah puluhan tahun saya bekerja mengambil sampah," ucap Kakek ini pada berita-rakyat.co.id saat terbangun dari tidurnya dibawah pohon rindang ditaman Joyoboyo Surabaya, (01/02/19).

Masih kata Suprapto, anak saya sudah besar tinggal di Kediri. Penghasilan dalam pekerjaan saya tidak menentu yang terpenting tenaga dan badan saya harus sehat agar bisa dapat beraktivitas dalam bekerja untuk mengambil sampah ditiap rumah warga, Pungkasnya.

"Kalau bukan kita siapa lagi yang ambil sampah di rumah tiap warga, dengan senang hati tidak memikirkan bau tak sedap. Itu sudah biasa kalo tidak mau makan dari mana," tutup Suprapto sambil meninggalkan tempat yang ia tiduri tadi.

Penulis : Ade

Post Top Ad