Diskominfo Rejang Lebong Sediakan WiFi Gratis di Lima Titik, di Mana Saja? - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 12 Februari 2019

Diskominfo Rejang Lebong Sediakan WiFi Gratis di Lima Titik, di Mana Saja?

0 Viewers
Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Rejang Lebong, Benny Irawan
Berita Rakyat, Bengkulu - Sampai saat ini Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Rejang Lebong telah menyediakan lima titik lokasi dengan wifi yang bisa diakses secara gratis di wilayah Kabupaten Rejang Lebong.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Rejang Lebong, Benny Irawan. Benny menjelaskan, lima lokasi wifi gratis yang ada di Kabupaten Rejang Lebong berada di Danau Mas Harun Bastari, Lapangan Setian Negara dan Masjid Agung Curup.

Sedangkan dua titik lagi terletak di wilayah Kecamatan Sindang Kelingi. "Kenapa kita sediakan dua titik wifi gratis tersebut di wilayah Kecamatan Sindang Kelingi? Karena di daerah tersebut merupakan sentral produksi kopi. Jadi mereka sangat membutuhkan akses wifi," ucap Benny ditemui BERITA RAKYAT di Media Center, beberapa waktu lalu.

Masih minimnya akses wifi gratis, lanjut Benny, tahun ini pihaknya telah menganggarkan dana untuk kembali melakukan pemasangan wifi gratis di kawasan Masjid Baitul Makmur Curup dengan menggunakan dana APBD. "Kita sudah anggarkan melalui APBD. Bahkan wifi gratisnya sudah kita pasang sejak awal Februari ini," kata dia lagi.

Benny berharap, ke depannya akses wifi gratis di Kabupaten Rejang Lebong tidak hanya di lima titik ini saja. Pihaknya akan terus berusaha untuk menambah akses wifi gratis di wilayah-wilayah Kabupaten Rejang Lebong lainnya. "Nanti di (anggaran-red) perubahan akan kita coba ajukan lagi. Kalau bisa sebanyak-banyaknya," tutur Kadiskominfo.


Penulis : Zulhamdi
Editor : Viane Cara

Post Top Ad