Disangka Pulang Kampung, Istri Temukan Suami Tewas di Rumah Kosong - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 08 Februari 2019

Disangka Pulang Kampung, Istri Temukan Suami Tewas di Rumah Kosong

0 Viewers
FOTO : Tempat Kejadian Perkara

Berita Rakyat, Sulsel - Seorang pria warga Jalan Manggis Desa Ledu-ledu, Kecamatan Wasuponda, Luwu Timur, Sulsel ditemukan tewas setelah dikabarkan menghilang selama 48 jam. Yulius Assi (42) yang sehari-harinya berprofesi sebagai tukang meubel ini, ditemukan istrinya Martha (34) di sebuah rumah kosong.

Penemuan mayat Yulius bermula pada Martha sekitar pukul 08.00 Wita mendatangi rumah Fitri (tetangga-red) dengan tujuan untuk menanyakan keberadaan suaminya yang sejak dua hari tak kunjung pulang. Saat ditanya, Fitri mengatakan bahwa kendaraan yang digunakan Yulius masih terparkir di samping rumahnya. Diketahui rumah Fitri bersebelahan dengan tempat kerja korban di Jalan Durian Desa Ledu-Ledu, Wasuponda.

Ist.

Menjawab rasa penasarannya, istri korban dibantu Fitri serta seorang tetangganya bernama Helmi. Ketiganya melakukan pencarian dengan mengelilingi rumah kosong milik almarhum Marten Pagiling yang digunakan korban menyimpan perkakas meubelnya.

"Setelah kami mengelilingi rumah kosong itu, kami mengintip di sela-sela pintu samping rumah. Kami pun kaget karena melihat almrhum sudah tergeletak dan terbujur kaku. Padahal kata istrinya ia sempat pamit mau pulang kampung ke Toraja," terangnya.

Sontak, mereka pun berteriak meminta pertolongan dan memanggil pihak jajaran Mapolsek Wasuponda untuk mendatangi TKP.

Sementara itu Kapolsek Wasuponda Iptu Agusman mengatakan, kepolisian telah mendatangi TKP di mana Yulius tergeletak. Tak hanya itu, dibantu tim medis dari Puskesmas polisi langsung melakukan visum. Hasil visum menunjukkan tidak ada  tanda-tanda kekerasan baik benda tumpul atau benda tajam yang mengakibatkan korban meninggal dunia.

"Hasil visum tidak ada tanda - tanda kekerasan. Bahkan dari data yang kami terima dari istri korban kalau korban baru beberapa hari keluar dari rumah sakit akibat sakit malaria. Korbanpun sering merasakan sakit, istrinya sudah mengingatkan jangan bekerja dulu namun tidak diindahkan. Diperkirakan korban meninggal sudah sehari sebelum mayatnya ditemukan," papar Iptu Agusman.

Terpisah, keluarga korban membuat berita acara penolakan untuk dilakukan autopsi terhadap korban.


Penulis : Andy Zach
Editor : Viane Cara

Post Top Ad