Antisipasi Hal Krusial, Soppeng Gelar Simulasi PAM Pemilu 2019 - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 06 Februari 2019

Antisipasi Hal Krusial, Soppeng Gelar Simulasi PAM Pemilu 2019

0 Viewers
Simulasi PAM Pemilu 2019
Berita Rakyat, Soppeng - Kodim 1423 Kabupaten Soppeng mengelar simulasi PAM Pemilu 2019. Gelaran ini dilaksanakan di kawasan wisata Permandian Ompo Kabupaten Soppeng, Rabu (6/2/2019).

Turut hadir dalam acara tersebut Komandan Kodim, Kapolres, Ketua KPU dan Ketua Bawaslu hingga Forkopimda Soppeng.

"Kegiatan ini merupakan aplikasi dalam pengamanan Pemilu 2019 (PAM). Ada banyak potensi yang bisa terjadi di Pemilu 2019, termasuk potensi hal-hal yang sifatnya negatif dan krusial," kata Kapolres Soppeng AKBP Dedy Dewantho.

Ist.
Semuanya, lanjut dia, harus disimulasikan. "Mulai dari keamanan, pendistribusian logistik pemilu sampai antisipasi jika ada banjir dan bencana alam serta kesiapsiagaan petugas keamanan pada hari H nanti," ucap Kapolres.

Komandan Kodim Kabupaten Soppeng 1423 Letkol Arm Fajar Catur menambahkan, simulasi PAM Pemilu 2019 sangat penting dilakukan guna saling memberi masukan (kerjasama) antara TNI, Polrin dan semua instansi terkait di dalam melaksanakan tugas perbantuan kepada Pemda. "Sehingga Pemilu berlangsung aman, tertib dan kondusif," kata dia.

Dalam hal ini, lanjut Dandim, kawasan Area Waduk Ompo adalah tempat yang paling strategis dalam pelaksanaan kegiatan simulasi PAM Pemilu 2019.


Penulis : Rosdiana
Editor : Viane Cara

Post Top Ad