Antisipasi Bahaya Peredaran Narkoba, Dinas Pendidikan Kabupaten Rohil Lakukan Pendekatan pada Siswa Didik - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 05 Februari 2019

Antisipasi Bahaya Peredaran Narkoba, Dinas Pendidikan Kabupaten Rohil Lakukan Pendekatan pada Siswa Didik

0 Viewers
Suwarno, Kepala Bidang Pendidikan Dasar (KABID DIKDAS) Kabupaten Rohil
Berita Rakyat, Rohil - Narkoba yang marak beredar di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) meresahkan berbagai elemen khususnya masyarakat dan civitas akademika. Hal ini tentunya menjadi prioritas perhatian Pemkab Rohil, dalam mengantisipasi peredaran narkoba di tengah - tengah dunia pendidikan.

Kepada media Senin (4/2/2019) Suwarno selaku Kepala Bidang Pendidikan Dasar (KABID DIKDAS) Kabupaten Rohil menyampaikan bahwa DISPEN Rohil akan melakukan pengawasan serta memberikan himbauan kepada setiap sekolah supaya mengajak setiap siswa untuk mengisi waktu luang untuk kegiatan positif dan melakukan salat di sekolah mereka masing - masing ketika masuk waktu salat.

Ist.
Bupati Rohil
Senada diucapkan, Wan Rusli selaku Kepala Dinas Pendidikan bahwa selain progam pembinaan karakter yang sudah berlangsung di tiap - tiap sekolah, seperti salat, baca surat Yasin setiap hari Jum'at dan sebagainya, Pemkab Rohil melalui DISPEN Rohil juga melakukan penekanan terhadap bahaya Narkoba yang sangat dikhawatirkan akan masuk ditengah - tengah dunia Pendidikan yang ada di wilayah hukum Rohil.

Oleh sebab itu DISPEN Rohil juga meminta ke pada Satuan Polisi Pamong Praja (SATPOL PP) Rohil agar melakukan pengawasan terhadap para murid yang kedapatan berada di luar lingkungan sekolah pada jam pelajaran agar segera ditangkap dan diberikan pembinaan yang selanjutnya akan diberi tahukan kepada para Wali Murid agar menjemput anaknya yang ketahuan keluyuran masih berada di luar lingkungan sekolah pada saat jam pelajaran," tutupnya, Selasa (5/2/2019).

Saat dikonfirmasi terkait pencegahan bahaya narkoba di wilayah hukum Rokan Hilir secara tegas H. Suyatno , A.Mp selaku Bupati Rohil mengatakan bahwa kami selalu melakukan pengawasan kepada setiap - setiap sekolah khususnya para pelajar agar tidak terpengaruh dan masuk di dalam perangkap Narkoba yang nantinya bisa merusak masa depan setiap Pelajar ( Generasi Bangsa ) ," ungkapnya dengan tegas menyatakan bila narkoba adalah musuh bersama yang harus dibasmi hingga ke akar - akarnya.


Penulis : Galih
Editor : Viane Cara

Post Top Ad