Prajurit TNI Temukan 1 Hektare Ladang Ganja di Sumsel - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 06 Januari 2019

Prajurit TNI Temukan 1 Hektare Ladang Ganja di Sumsel

0 Viewers


Berita Rakyat, Sumatera - Anggota Kodim 0405 Lahat, Sumatera Selatan menemukan ladang ganja seluas 1 hektare di wilayah Tebing Meranti. Ladang ganja disebut sudah siap panen.


Dandim 0405, Lahat Letkol Kav Sungudi mengatakan, penemuan ladang ganja berawal dari laporan masyarakat. Tim TNI yang terdiri dari 15 orang prajurit melakukan pengecekan dan menemukan ladang ganja Sabtu (5/1) dini hari.

"Dari Koramil Pendopo, prajurit bergerak dan berjalan kaki sekitar 15 Km menuju Desa Lingge. Tidak jauh dari situ, lokasi ladang ganja berada di kawasan Tebing Meranti," ujar Dandim Sungudi kepada wartawan.

Tim langsung menyisir semua perkebunan yang terlihat ditanami ganja. Ada puluhan batang ganja diamankan ke Koramil.

"Lokasinya itu di daerah bukit yang terjal dan curam, ada di antara semak belukar. Di sana terlihat jelas ada puluhan batang siap panen dan tumbuh subur," sambung Sungudi.

Secara terpisah, Pasi Intel Kapten Chb Purwadi mengatakan pihaknya sudah mengetahui pemiliknya. Saat ini sedang dilakukan pengejaran bersama kepolisian.

"Pelakunya sedang dikejar. Kalau untuk barang bukti sudah kami limpahkan ke Polres Empat Lawang supaya ini dapat ditindaklanjuti. Kami lihat itu ada bekas dipanen juga, ya kalau dihitung sekitar 1 hektare," kata Purwadi.

Purwadi menyebut lokasi penemuan kebun ganja itu memang wilayah strategis dan sulit dijangkau.

"Lokasinya memang strategis. Tapi kami tidak akan memberi ruang untuk mereka yang ingin merusak generasi bangsa ini. Kami akan pantau semua daerah di sini," tegasnya.


Penulis : Editya
Editor : Setiawan

Post Top Ad