Besok, Bojonegoro Soft Launching Pasar Digital 'Ngat' - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

Post Top Ad

Sabtu, 26 Januari 2019

Besok, Bojonegoro Soft Launching Pasar Digital 'Ngat'

0 Viewers
FOTO : Ilustrasi Pasar Digital
Berita Rakyat, Surabaya - Kabupaten Bojonegoro segera akan memiliki pasar digital, yaitu Pasar Ngat. Pasar digital yang berada di Desa Mojodeso, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur ini, rencananya disoft launching, Minggu (27/1/2019).

Ketua GenPI Bojonegoro Samsul Arifin menerangkan, kata Ngat (Hari dalam Jawa) dalam bahasa Indonesia mempunyai arti kata 'Minggu'. "Jadi, pasar Ngat artinya pasar yang beroperasi setiap hari Minggu. Pasar ini buka mulai pukul 08.00 WIB sampai 12.00 WIB,' ujar Samsul.

Sajian kuliner tradisional menjadi andalan pasar digital pertama di Bojonegoro ini.  Di antaranya sego buwuhan, lon_te (lontong sate), sego jrinthil, nasi kuning, krawu, jus buah, nasi pecel, rujak uleg, jadah goreng, jamu milenial, nasi jagung, klepon, sego megono hingga  getuk goreng.

Ada juga aneka teh mojo, es jenang grendhol, bowel (bongko & iwel2), kue tradisional, bubur ayam, es liput, dan rujak cingur. "Menu-menu tersebut akan disajikan saat soft Lounching nanti," tambah Samsul.

Yang unik,Pasar Ngat ini berada di tepian telaga dengan pemandangan sawah yang hijau menyegarkan mata. Untuk kesan yang semakin menguatkan suasana pedesaan, para penjualnya akan mengenakan pakaian adat Jawa ndeso. "Akan menjadi kesan tersendiri bagi pengunjung yang datang ke pasar ini nantinya," tutup Samsul.

Penulis : Neu
Editor : Viane Cara

Post Top Ad