Penghina Nabi Muhammad SAW Diperiksa Kejiwaannya - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

Post Top Ad

Sabtu, 28 April 2018

Penghina Nabi Muhammad SAW Diperiksa Kejiwaannya

0 Viewers

Berita Rakyat, Surabaya - Manusia adalah makhluk paling mulia diantara makhluk ciptaan Sang Pencipta Allah SWT. Cara berpikir manusia, sangat beda dengan hewan sekalipun. Manusia punya akal pikiran dan nafsu, sedangkan hewan hanya punya nafsu. Manusia bisa mebedakan anatara baik dan buruk, hewan tidak bisa membedakan seperti layaknya manusia. Dalam peradabannya, kehidupan manusia diatur  sesuai Undang-Undang dan Peraturan-Peraturan yang sudah ditetapkan, sehingga tidak melakukan perbuatan sesuai nafsunya tanpa pertimbangan akal dan pikirannya.

Seperti kejadian viral di media sosial, beberapa unggahan Rendra Hadi Kurniawan (39) menghina Nabi Besar Muhammad SAW, usai ditangkap polisi di Trawas, kini sedang menjalani proses pemeriksaan kejiwaan. Menurut Kapolda  Jatim, Irjen Pol Machfud Arifin mengatakan, bahwa “ Yang jelas sedang dalam pemeriksaan segala hal, tak terkecuali dengan pemeriksaan kejiwaan pelaku, dari segala sudut kami periksa, untuk sementara ini kami periksa kejiwaannya dulu, “ terang Machfud setelah pemusnahan miras di Polda Jatim, Jalan Ahmad Yani Surabaya, Pada Jum’at ( 27/4).

Jendral Bintang Dua ini meyampaikan, bahwa, “ Sambil menunggu hasil pemeriksaan, kami meminta semua pihak untuk bersabar dan tenang, polisi tengah berupaya agar hasil yang keluar nanti benar-benar akurat, sementara sabar dulu ya, kasih kami waktu untuk pemeriksaan,” jelas Machfud sambil tersenyum. 

Sementara itu, psikiater RS Bhayangkara dr. Agnes M. Haloho,SpKJ mengaku sedang dalam tahap observasi untuk mengetahui kondisi kejiwaan Rendra. Namun ketika ditanya kapan hasil pemeriksaan kejiwaan Rendra akan keluar ?... Agnes mengatakan, bahwa “  Kami masih belum bisa memastikan kapan akan selesai observasinya, bisa lama juga bisa cepat, karena hasil setiap orang berbeda-beda,” jelas Agnes.

Ditanya tentang bagaimana kondisi kejiwaan Rendra, Agnes masih belum berani mengatakan, karena hasil yang ada masih belum final. Dia mengatakan bahwa, “ Nanti saja kalau sudah keluar, hasilnya bagaimana, akan saya ungkapkan.” Ujar Agnes.
Agar mengetahui kejiwaan Rendra sesungguhnya, ikuti terus pemberitaan kami. Hal ini sangat menarik untuk diungkap kebenarannya terkait psikologis kejiwaan orang yang sudah menghina Nabi Muhammad SAW.

***
Penulis : Setiawan
Editor : Setiawan

Post Top Ad