Klenteng Tjong Hok Kiong Jadi Tempat Do'a Bersama 171717 "Indonesia Lebih Kasih Sayang" - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

Post Top Ad

Sabtu, 19 Agustus 2017

Klenteng Tjong Hok Kiong Jadi Tempat Do'a Bersama 171717 "Indonesia Lebih Kasih Sayang"

0 Viewers
foto: Doa 171717 di Klenteng,nampak Danramil Kapten Arh.A
Fahrudin dan Kapolsek Kota Kompol Rochsullullah.
Berita Rakyat Sidoarjo -Tidak seperti biasanya di Klenteng Tjong Hok Kiong jl. Hangtuah Sidoarjo, yang biasanya terlihat sepi, kemarin (17/08) mulai pukul 15.30 Wib. Mobil - mobil mulai  berdatangan dan memenuhi tempat parkir, sore itu warga umat Budha berduyun-duyun  dari berbagai tempat di Kab. Sidoarjo mendatangi klenteng Tjong Hok Kiong dalam rangka melaksanakan do'a bersama  171717 yang diprakarsai oleh Kodim 0816/Sidoarjo.

Kapten Arh.A.Fahrudin Danramil 0816/01 Sidoarjo mengatakan, acara doa tidak seperti biasanya di Klenteng Tjong Hok Kiong jl. Hangtuah Sidoarjo, yang biasanya sepi. Sore itu warga umat Budha berduyun-duyun dari berbagai tempat di Kab. Sidoarjo mendatangi klenteng Tjong Hok Kiong dalam rangka melaksanakan do'a bersama  171717 yang diprakarsai
oleh Kodim 0816/Sidoarjo, dengan tema "Indonesia lebih kasih sayang" dalam peringatan HUT RI ke 72 kemarin.

Acara do'a bersama 171717 ini juga  dihadiri  oleh Forpimka Sidoarjo kota , Camat Sidoarjo kota Drs. Agus Maulidi M.M, Kapolsek kota Sidoarjo Kompol Rocsul, SH dan Danramil 01/kota Kapten Arh A.Fahrudin, Pengurus FKUB Bpk Wuriyanto, Para Tokoh Agama Budha Tri Dharma, anggota Koramil dan Polsek kota dan Staf kecamatan Sidoarjo kota serta warga umat Budha ± 450 orang.

Dalam kesempatan tersebut Danramil 01/kota menyampaikan sambutan bapak KSAD, Jendral TNI Mulyono, yang intinya adalah bahwa kita sebagai bangsa yang berkeTuhanan Yang Maha Esa wajib bersyukur kepadanya, karena Kemerdekaan yang diperoleh bangsa Indonesia pada tahun 1945 bukanlah pemberian dari Jepang, melainkan usaha yang gigih dan penuh pengorbanan jiwa dan raga, serta atas Rahmad Allah Yang Maha Kuasa.

Disamping itu kita juga wajib menghormati akan jasa para kusuma bangsa pahlawan kita, karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai akan jasa para Pahlawannya.

Kapolsek Sidoarjo Kota Kompol Rochsulullah mengatakan, kegiatan 171717 ini sangat positif sekali, ini menyikapi ke Bhinekaan karena bangsa kita kan bangsa yang majemuk, perbedaan itu sebenarnya indah. Semua akan terlihat indah kalau menyikapi apapun itu secara bersama-sama baik dalam bidang apapaun akan terlihat indah kalau disikapi bersama. Kita seluruh komponen bangsa ini antara satu dengan yang lainnya haruslah saling mengasihi dan menerima bahwa perbedaan disikapi dengan baik akan lebih indah, terutama bangsa yang besar itu bangsa yang mengahargai jasa pahlawannya, lebih-lebih dimomen 171717 dengan Indonesia Lebih Kasih Sayang ujar Rochsul.

Ditempat yang sama, Pimpinan Klenteng Tjing Hok Kiong  bapak Arif Pujianto menyampaikan ucapan terima kasih khususnya kepada Kodim 0816, karena atas prakarsanya kami bisa melaksanakan doa bersama yang hadiri ratusan jemaah, dengan juga ucapan terima kasih kepada Forpimka Sidoarjo kota yang telah dengan iklas menyempatkan diri mengikuti kegiatan do'a bersama ini, semoga kita semua selalu kompak dan rukun-rukun selalu. Acara doa bersama seperti ini adalah baru pertama kali diadakan, harapan kami agar acara serupa bisa diagendakan secara terus menerus setiap tahunnyan, sehingga kita semua makin kompak, tambahnya (ltf).

Post Top Ad