Danrem Himbau Anggota TNI Hindari Pelanggaran Hukum Disiplin Militer Maupun Hukum Pidana - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 31 Agustus 2017

Danrem Himbau Anggota TNI Hindari Pelanggaran Hukum Disiplin Militer Maupun Hukum Pidana

0 Viewers
Caption foto : Danrem 084/BJ dalam kunjungan kerja ke Kodim 0816 Sidoarjo
Berita Rakyat Sidoarjo – Makodim 0816 Sidoarjo terlihat beda karena adanya beberapa tenda barak anggota. Hal ini dikarenakan Komandan Korem 084/BJ, Kolonel (Kav) M Zulkifli mengadakan kunjungan kerja ke Markas Kodim 0816/Sidoarjo, Rabu (30/08). 

Kunjungan tersebut disambut oleh Dandim 0816/ Sidoarjo Letkol (Inf) Fadly Mulyono, serta tampak hadir pula Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah dan Kapolresta Sidoarjo, Kombespol Himawan Bayu Aji,Kajari Sidoarjo M.Sunarto dan pejabat dari kepolisian
lainya.



Kepada wartawan Danrem mengatakan kunjungan ini merupakan kegiatan rutin karena saya pejabat baru Selain meninjau wilayah kesatuan, pihaknya juga menyampaikan kebijakan Panglima yang harus diketahui prajurit. Selain memberikan arahan kepada prajurit di kesatuan (didalam), juga memberikan pengarahan prajurit yang diluar (teritorial).

Kolonel (Kav) M Zulkifli dalam arahannya, mengharapkan agar prajurit bisa selalu melaksanakan tugas sehari-hari dengan sebaik-baiknya. Danrem menjelaskan, dengan tugas TNI kedepan yang tidak semakin ringan, TNI dituntut untuk terus meningkatkan kualitas kinerja yang profesional dan proporsional.

Danrem berharap para Babinsa, pasukan yang berada di garis terdepan maupun ujung tombak satuan teritorial dan langsung bersentuhan dengan masyarakat, untuk mampu menciptakan suasana yang lebih kondusif dan dinamis di tengah-tengah kehidupan sosial masyarakat, dan dapat menjawab berbagai tantangan dan persoalan yang dihadapi oleh
masyarakat.

“Kepada para Babinsa agar bisa memberikan pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat serta tingkatkan kemampuan teritorial. Babinsa harus mempunyai jaring badan pengumpul di wilayahnya.Panglima agak keras menanyakan keberadaan Babinsa,” pungkasnya.

Danrem juga menegaskan agar seluruh anggota TNI menghindari pelanggaran yang menyangkut Hukum, baik Hukum Disiplin Militer maupun Hukum Pidana lainnya. “Anggota maupun Babinsa juga harus memantau adanya peredaran narkoba di wilayahnya. Tidak peredarannya, tapi juga harus bisa mengungkap bandarnya. Lalu koordinasikan dengan pihak kepolisian untuk penanganan lebih lanjut. Dan yang terpenting jangan ada yang main-main dengan narkoba." Ujarnya.

Sementara Letkol .Inf Fadli Mulyono Dandim 0816 Sidoarjo  Rabu (30/8) mengatakan kunjungan Danrem 084 /BJ, dalam rangka kunjungan kerja. Beliau menberikan arahan dan memotivasi para prajurit Kodim 0816 Sidoarjo dan keluarga. 

Danrem 084 Kolonel Kav. M. Zulkifli, SIP, MM memberikan arahan dihadapan 350 prajurit dan 200 istri prajurit yang hadir di Makodim 0816 ini dengan seksama mendengarkan arahan Danrem berharap para anggota untuk lebih baik dan semangat menghadapi tugas dan tantangan masa depan semakin besar ujar Fadli (ltf).

Tidak ada komentar:

Post Top Ad