Sambut HUT Anak Nasional, Polres Banjar Adakan Serangkaian Kegiatan Untuk Anak-anak - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

Post Top Ad

Senin, 24 Juli 2017

Sambut HUT Anak Nasional, Polres Banjar Adakan Serangkaian Kegiatan Untuk Anak-anak

0 Viewers
Foto: Kegiatan Binmas Polres Banjar  Untuk Menyambut Hari Anak Nasional Dengan "Mencerdaskan Anak Bangsa"
Berita Rakyat Banjar - Kegiatan mencerdaskan anak bangsa terus-menerus  di lakukan oleh Satuan Binmas Polres Banjar Kalimantan Selatan . Kegiatan ini secara rutin dilaksanakan setiap hari minggu pagi di bawah pohon pohon peneduh yang ada di lapangan ruang terbuka hijau ratu Zalekha Martapura pada, Minggu (23/07) Pagi.

Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete SH. SIK. MH. Selaku pembina langsung dari KABINAKTAR  . Telah menyiapkan anak-anak untuk menampilkan peragaan anak-anak Patroli Keamanan Sekolah (PKS), Polisi Cilik Banua (PCB) dan SAKA BHAYANGKARA (pramuka binaan polri). Kasat Binmas yang mewakili Kapolres Banjar menjelaskan kepada beritarakyat.co.id kegiatan KABINAKTAR dan tujuan diselenggarakan untuk anak-anak agar menjadi pintar serta menambah wawasan.

"Team Kabinaktar  selalu menyajikan  kegiatan inovatif agar anak-anak tidak bosan untuk membaca buku. Hari  ini untuk mengganti ketidak hadiran boneka mupet  Doni dan Cika,  Amalia menghadirkan  magician muda dari Kalimantan Selatan  'KAK ANDRE SETIADI'," ungkap kasat Binmas Akp hj. Amalia Afifi. SH.

Sambutan Kasat Binmas dihadapan anak-anak sambil menyerukan, "Tepuk tangan anak-anak ketika melihat kak Andre memainkan sapu tangan yang berubah jadi tongkat.  Diserukan anak-anak," ujarnya sambil tersenyum.


Foto: Anak-anak Sedang Menyaksikan
Atraksi Anggota Binmas Polres Banjar.
Tampak kak Andre menampilkan pertunjukanya, dan kemudian tongkat berubah jadi ada bunga . Seperti halnya permainan sumbu apa yang kemudian berubah jadi serumpun bunga.

Waw... anak anak nampak senang melihat berbagai atraksi kecepatan bermain  tangan  kak Andre, yang mengatakan bahwa sulap bukan untuk membohongi penonton.

Tapi untuk menghibur dan dapat di jadikan sarana untu belajar. Dan kak Andre menawarkan, siapa yang mau belajar Sulap silakan hubungi ka Andre nanti kak andre akan mendatangi rumah kalian. Begitu kak Andre mengajak anak anak untuk terus rajin belajar dan patuh sama orang tua.

Foto: Suasana Kegiatan Binmas Polres Banjar
Sementara itu di tempat yang terpisah, di tengah lapangan  RTH tamapak Ramai sedang dilaksanakan kegiatan Gowes  dari Dispora Kabupaten Banjar selaku pelaksana. Hadir juga Bupati Banjar KH. KHOLILLURAHMAN  beserta ibu Dandim 1006 Martapura beserta ibu  dan Kapolres Banjar yang di wakili oleh Wakapolres Kompol Adji Lukman Hidayat. SIK.

Dengan  team gowes Polres Banjar yang ikut memeriahkan  Gowes dalam rangkaian menyambut Ulang tahun Anak Nasional sekaligus Ulang Tahun Kabupaten Banjar  yg ke-68 tahun 2017. Pada  Agustus bulan depan.  Yang insya allah pada hari puncak peringatan anak yang akan dilaksanakan sekitar tanggal 5 Agustus. Yang saat ini sedang di latih oleh Kasat Binmas  Akp hj. Amalia Afifi. SH. dan team yang terdiri dari Bripka Ary. Brigadir Tuti  dan Bripda Nani.   
Penampilan seni PERAGAAN   SEMI KOLOSAL akan melibatkan 120 anak akan tampil serentak, melakukan gerakan senam lantas, keterampilan baris berbaris, dan keterampilan memainkan bendera semapur. Dengan di padukan suara musik yang mengiringi penampilan mereka dengan yel yel penyemangat anak anak. 

"Yah, nanti kita lihat penampilan anak-anak pada hari puncak   Anak Nasional di Kabupaten Banjar bulan Agustus 2017 dan sekaligus peringatan ultah Kabupaten Banjar yah." Ujar Kapolres Banjar.

Dan pada, senin 24 Juli 2017 nanti, Polres Banjar akan menandatangani MoU  dengan dinas perpustakaan daerah Kabupaten Banjar untuk lebih menguatkan minat baca anak. "Semoga kolaborasi dua instansi ini akan di lanjutkan dengan dinas lain yang mempunyai misi yang sama dalam rangka mencerdaskan anak bangsa  melalui inovasi KABINAKTAR dari Sat Binmas Polres Banjar," terang AKBP Takdir Mattanete yang di rindukan warga kota Surabaya ini kepada beritarakyat.co.id, (ad/Hms/Res).

Tidak ada komentar:

Post Top Ad