'PROMOTER POLRI' Brigadir M. Kusnin Mendapat Pengaharga'an Dari Kapolres Banjar - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 20 Juli 2017

'PROMOTER POLRI' Brigadir M. Kusnin Mendapat Pengaharga'an Dari Kapolres Banjar

0 Viewers
Foto: Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete Beri Penghargaan Anggota Yang Berprestasi Atas Berhasilnya Anggota Polri Yang Bisa Minciptakan Lapangan Pekerjaan.
Berita Rakyat Banjar - Tak mudah memang menjadi Polisi yang berprestasi, Promoter Polri selalu menjadi yang Profesional Modern Terpercaya adalah semboyan tugas sebagai anggota polisi. Kali ini Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete memimpin gelar upacara bersama di halaman Mapolres, acara tersebut dihadiri seluruh pejabat utama yakni dari Waka Polres Banjar,  Kabag, Kasat, Kasie, Kapolsek dan seluruh anggota jajaran Polres Banjar.

Dalam upacara rutin tersebut, Kapolres Banjar. merasa bangga dan memberikan pengharga'an kepada anggota bhabinkamtibmas berprestasi. Karena telah berinovasi memanfaatkan lahan kosong milik warga dalam rangka antisipasi ancaman bahaya kebakaran menjadi lahan produktif. "Salah satunya anggota bhabinkamtibmas Polsek Martapura Kota, yang sangat kreatif dan sebagai pemrakarsa yakni bernama Brigadir M.Kusnin telah berhasil membentuk kelompok tani untuk diajak bekerja bersama menanam buah melon, semangka dan cabe rawit," ujar kapolres.

Foto: Brigadir M. Kusnin
Mendapat Penghargaan Kapolres
Sebagai Kapolres Banjar, dengan senang hati memberikan penghargaan kepada anggota Babhinkamtibas Polsek Martapura Kota, yang berprestasi. Karna tidak mudah tugasnya melebihi waktu dari tugas biasa," ungkap mantan orang nomer satu dijajaran Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Sementara itu, AKP Hj. Amalia Afifi selaku Kasat Binmas Polres Banjar mengatakan, upacara rutin yang dipimpin langsung oleh Bapak Kapolres Banjar berjalan khidmat, biar pun gerimis melanda halaman Mapolres Banjar.

"Kapolres Banjar tidak mau melewatkan kesempatan baik ini tanpa menghiraukan tetesan air hujan membasahi baju dinas, beliau tetap melaksanakan upacara pemberian penghargaan meski hujan rintik-rintik membiarkan anggota pasukan baris bernaung di bawah canopy teras Mapolres Banjar." Tutur Kasat Bimas.

Sebelum menutup upacara yang dihadiri seluruh pejabat utama Polres Banjar beserta seluruh jajarannya menyampaikan pesan, bahwa apa yang sudah dilakukan oleh anggota Bhabinkamtimas Polsek Martapura Kota Polres Banjar, bernama Kusnin hendaklah diikuti oleh bhabin lainnya sesuai dengan situasi dan karakteristik wilayah kerja bhabin masing masing.

"Bekerja dengan ikhlas, tanpa pamrih dan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat dan akan lebih baik lagi kalau seluruh anggota Polres Banjar, bukan hanya bhabin kamtibmas, tetapi juga anggota di luar binmas dapat berinovasi untuk lingkunganya. Karena pada dasarnya semua anggota polri mengemban fungsi polmas. Banyak ancaman faktual di sekitar kita yang dapat mengganggu kamtibmas, maka silakan rekan rekan semua lakukan tugas kepolisian bersifat preventif dan represif non yustisil untuk memberikan rasa aman dan masyarakat merasa dilindungi dengan hadirnya anggota di lingkungan.

"Alhamdulillah kelompok tani yang sudah dibentuk bhabin Kusnin sudah mendapat perhatian dari pemerintah daerah Kabupaten Banjar, mendapatkan bantuan melalui dinas pertanian. Bhabin Kusnin berhasil mendapat uang pembinaan yang pertama Rp. 50 juta dan kedua mendapat bantuan uang pembinaan juga yang jumlahnya hampir sama sekitar hampir Rp. 100 juta," ujarnya AKBP Takdir Mattanete.

Masih kata Takdir, Kelompok Tani Brigadir M. Kusnin SaP nantinya akan mendapat suntikan dana segar untuk poktan yang nantinya akan digunakan membeli pupuk, bibit, alat-alat pertanian dan pemeliharaan tanaman. "Ini kegiatan yang sangat baik, dengan keberhasilan yang dilakukan oleh bhabin Kusnin bukanlah pekerjaan yang baru atau instan langsung jadi. Namun ini mulai dirintis sejak di bawah kepemimpinan Kasat Binmas semasa menjabat sebagai Kapolsek Martapura Kota. Berkat kerjasama yang baik dengan warga tungkaran dan kepala desa Salmani, Kapolsek selanjutnya dapat melanjutkan pembinaan ini. Semoga akan hadir bhabin Kusnin lainya," ungkapnya.

"Melihat hujan masih gerimis, lebih baik saya yang basah bajunya daripada anggota. Hampir 60 menit saya berdiri. Terimakasih kepada semua kasat yang sudah mengarahkan anggotanya. Dan para kapolsek agar terus memotivasi anggotanya untuk mengukir prestasi baik sesuai jobdis masing masing," tutup Kapolres Banjar Yang tenar didunia Sosial Media (At).


Tidak ada komentar:

Post Top Ad