Makan dan Tinggal Bersama Warga, Wujud Kemanunggalan TNI Rakyat - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

Post Top Ad

Sabtu, 29 Juli 2017

Makan dan Tinggal Bersama Warga, Wujud Kemanunggalan TNI Rakyat

0 Viewers
Bersama Rakyat TNI Kuat

Berita Rakyat Ponorogo - Kebersamaan serta manunggalnya TNI dan masyarakat dalam menjalankan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke-99 Tahun 2017, Kodim 0802/Ponorogo tidak hanya terlihat disaat melakukan pengerjaan paving blok, renovasi musholla maupun ketika renovasi RTLH saja, akan tetapi, disaat sarapan pagi, makan siang maupun makan malam kebersamaan itu tetap terlihat, Ini menandakan begitu dekat dan akrabnya, TNI dengan rakyat.

Serda Agus, Babinsa Koramil 0802/19 Ngebel, ikut merasakan arti TMMD yang dilakukan pada saat ini. Dengan peran serta para warga sekitar yang ikut serta membantu kegiatan TMMD ini. Peran serta warga dalam mensukseskan Program TMMD ini tidak hanya ditunjukkan oleh kaum laki-laki saja akan tetapi kaum wanitapun tidak mau ketinggalan, salah satunya dalam menyiapkan hidangan makan untuk anggota selama kegiatan berlangsung.


“Ini lah yang mendekatkan kita selama TMMD ini berlangsung, TNI bersama warga tinggal bersama serta makanpun juga sama-sama, para ibu-ibu juga turut berperan disini, salah satunya menyiapkan serta menghidangkan menu makan, baik sarapan, makan siang maupun makan malam," ungkap Agus. Selasa (27/7/17).

Agus juga menjelaskan, bahwa selama ini untuk masalah makan sudah diatur semua. “Dananya sudah dianggarkan dan diberikan kepada warga masyarakat atau ibu-ibu yang rumahnya ditempati oleh anggota satgas TMMD ini, untuk menu makan, pengolahan dan penyiappan makan semuanya mereka yang mengatur,"tuturnya.

untuk menu makanannya para anggota TNI sepenuhnya sudah diserahkan kepada ibu-ibu untuk mengatur. Agar anggota semua bisa fokus untuk kegiatan TMMD. 

“Sudah dianggarkan dan langsung diberikan ke ibu-ibu yang masak, terserah apapun menunya, kita nikmati dan terimakasih untuk itu dan juga saya tekankan pada anggota agar tidak ada dari mereka yang komplen dengan menunya yang penting kebersamaannya”, tutup Agus (pen/at).

Tidak ada komentar:

Post Top Ad