HTI Dibubarkan, Ansor Sidoarjo Dukung dan Siap Hadapi Gugatan HTI - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 20 Juli 2017

HTI Dibubarkan, Ansor Sidoarjo Dukung dan Siap Hadapi Gugatan HTI

0 Viewers

foto  : Rizza Ali saat bercengkrama dengan
Bupati Sidoarjo H.Saiful Illah SH,M.Hum.
Berita Rakyat Sidoarjo - Gugatan yang dilakukan Hizbut Tahrir Indonesia ke pemerintah dan terhadap gerakan yang dilakukan Banser tidak menciutkan nyali organisasi yang berjargon benteng ulama ini. Bahkan secara terang-terangan ketua PC GP Ansor Sidoarjo H.Rizza Ali Faizin menyatakan siap menerima segala gugatan dan konsekuensi apapun yang dilancarkan  HTI.

Rizza Ali Faizin kepada Beritarakyat.co.id pada, Kamis (20/7) menegaskan, akhir-akhir ini ramai dimedia sosial dan media massa setelah HTI melakukan penolakan dan menggugat perppu pembubaran ormas anti Pancasila. Organisasi pengusung negara khilafah tersebut juga melakukan gugatan terhadap beberapa aksi yang dilakukan oleh Banser kepada pihak yang berwenang.


"Sebagai organisasi yang menaunginya PC. GP Ansor Sidoarjo merasa ikut bertanggung jawab atas segala konsekuensi yang dilakukan oleh banser, khususnya banser Sidoarjo pungkasnya,’’ terang Rizza.

Ketika beritarakyat.co.id menanyakan secara nasional apa konsekuensinya..? Rizza Ali Faizin menyatakan siap apabila Pengurus pusat menyertakan dan melibatkan PC GP Ansor Sidoarjo untuk ambil bagian dalam menghadapi gugatan atau proses hukum yang lakukan oleh HTI ujar mantan ketua PC.IPNU Kabupaten Sidoarjo tersebut.

Dikatakan Rizza Ali, "dengan cara apapun kita siap memback up segala kebijakan dan keputusan yang dibuat oleh ketum pusat, dan kita akan menunggu instruksi beliau dengan segala kemungkinan. Kalau kita diminta referensi serta dasar hukum atas setiap gerakan yang dilakukan banser kami siap. Kalau diminta bantuan hukum kita juga akan menyiapkan kader-kader terbaik Ansor yang berprofesi sebagai advokat,"ungkapnya.

Sementara sebagian besar pengurus Ansor dan anggota menambahkan, ’’Hal ini sengaja kami dan Banser lakukan sebagai bukti bahwa apa yang kami lakukan selalu kita kordinasikan dengan aparat penegak sekaligus melalui pengkajian yang mendalam terangnya kemarin (Ltf).

Tidak ada komentar:

Post Top Ad