Cegah Kenakalan Remaja Sat-Binmas Polresta Pekanbaru, Sosialisasi ke-Pesantren - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 20 Juli 2017

Cegah Kenakalan Remaja Sat-Binmas Polresta Pekanbaru, Sosialisasi ke-Pesantren

0 Viewers

Berita Rakyat Pekanbaru - Antusiasme tergambarkan dari giat penyuluhan dan pembinaan yang dilaksanakan Satuan Pembinaan Masyarakat (Binmas) Polresta Pekanbaru pada murid Pondok Pesantresn Darel Hikmah Pekanbaru, Kamis (20/7/2017).

Murid pondok pesantren yang terletak di Jalan Mayar Sakti, Kecamatan Tampan tersebut tampak serius mendengarkan pemaparan yang disampaikan Ps Panit Bintibmas Aiptu RP Siregar. Mengangkat tema tentang narkoba, pemaparan berpijak pada undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkoba. Para murid begitu intens mendengarkan setiap pemaparan terkait persoalan tersebut.

Selain itu, dalam pemaparan dan penyuluhan dan pembinaan yang dilakukan, juga dijelaskan terkait  antisipasi kenakalan remaja (bullying) masalah media sosial. Aiptu RP Siregar menyebutkan, selain pemaparan, penyuluhan dan pembinaan sesuai dengan materi, dalam giat tersebut juga disampaikan perihal peringatan hari anak nasional (HAN).

HAN sendiri telah dibuka sejak Rabu (19/7/2017) kemarin dan dalam rencananya akan dihadiri Presiden Jokowi pada hari puncaknya tanggal 23 Juli 2017 lusa. "Harapannya melalui penyuluhan dan pembinaan yang kita lakukan setidaknya bisa memberikan pemahaman pada anak-anak terkait apa yang dilarang dan diperbolehkan. Selain itu tentu saja juga akan membangkitkan kesadaran anak-anak pada kejahatan narkoba," terang Aiptu RP Siregar. (Sm)

Tidak ada komentar:

Post Top Ad