HDCI Bagi Takjil dan Sahur Bersama Tukang Becak - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 02 Juni 2017

HDCI Bagi Takjil dan Sahur Bersama Tukang Becak

0 Viewers
Suasana Kegembiraan Bagi Tukang Becak Saat HDCI Selalu Ada Ditengah-tengah Rakyat Kecil.

Foto: Para Tukang Becak Yang Mendapat Perhatian HDCI Surabaya/Doc. Berita Rayat.

Berita Rakyat Surabaya - Sudah menjadi agenda rutin tiap tahunan bagi semua anggota biker's Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Surabaya di bulan Ramadan untuk berbagi sesama. Kemeriahan dibulan suci pada Kamis (1/6) dini hari nampak member HDCI Surabaya menggelar  sahur OnThe Road dengan 150 tukang becak. 

Diawali berkumpul di Markas HDCI Surabaya di Jl HR Muhammad No 22, sekitar 30 anggota yang mewakili sekitar 300 anggota meluncur ke masjid Al Jihad di Jalan Raya Gilang No148 Kecamatan Taman, Sidoarjo.
Bhakti sosial ini dipimpin oleh sekretaris HDCI Surabaya yang akrab dipanggil Bro Teguh dan saat itu didampingi Ketua Baksos Efrandi serta bagian  humas Bro Edo. 

Tampak guyup dan rasa kegembiraan makan sahur bersama dengan kaum dhuafa. Selain membawakan 150 paket makan sahur rombongan juga memberikan paket THR senilai Rp 400 per orang untuk mereka berupa uang saku mudik atau untuk kebutuhan lain lebaran nanti, kaus, sarung, satu dus dan mie instan.

"Ini sudah menjadi agenda tahunan member HDCI Surabaya di bulan Ramadan. Kegiatan ini akan berlanjut di daerah Krian, Sidoarjo yang kita agendakan 18 Juni nanti" kata Efrandi pada berita rakyat.


Perlu diketahui pada,  Rabu (31/5) kemaren bertempat di Markas HOBIS HDCI Jl HR Muhammad mereka juga menggelar acara bagi-bagi takjil menjelang maghrib. Tidak kurang dari 3000 paket berbuka puasa dibagikan kepada masyarakat yang melintas di depan sekretariat HDCI oleh 70 anggota. Usai membagikan takjil member melanjutkan berbuka puasa bersama di tempat yang sama.

Melalui saudara Edo Humas HDCI Surabaya, bahwa biker motor besar terus berusaha berbuat banyak untuk warga yang kurang mampu. Sedangkan sumber dana murni dari anggota HDCI.

"Kita sering menggelar beda rumah, pemberian modal usaha, menyumbang yayasan kanker, pemberian bea siswa dan membagi bagikan hewan kurban saat Idul adha bahkan kita siagakan mobil ambulan 24 jam bagi siapa saja yang membuthkan. Jadi kami tidak hanya kelihatan hura-hura di jalan raya saja, tapi kegiatan sosial cukup banyak karena Club bagi komit untuk berbagi kepada sesama," tandasnya (Ade).

Tidak ada komentar:

Post Top Ad