Polisi Ganteng Ini, Dipercaya Memimpin Kota Banjar - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 10 Mei 2017

Polisi Ganteng Ini, Dipercaya Memimpin Kota Banjar

0 Viewers
Foto/Doc. Akbp Takdir Mattanete 
Setelah Melaksanakan Sholat Berjama'ah Bersama Rekan Wartawan Surbaya.

Berita Rakyat Banjar Kalsel - Masih ingat polisi ganteng yang dirindukan warga kota Surabaya, yang sempat melejit dengan nama keren nya Nette Boy di kalangan rekan wartawan dan sosial media. Akbp Takdir Mattanete mantan Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya ini Lama tidak terdengar, kini polisi ini kembali memimpin dan menjabat sebagai Kapolres Banjar Kalimantan Selatan.

Pergantian gerbong mutasi di tubuh Polri telah bergulir sejak bulan April lalu. Para perwira menengah dan tinggi berganti posisi salah satunya Akbp Takdir Mattanete yang Sebelumnya menduduki posisi sebagai Analisis Kebijakan Muda Robinopsnal Baharkam Polri. 

Saat dihubungi berita rakyat, Nette Boy membenarkan bila dirinya mendapat kepercayaan untuk memimpin kota Banjar sebagai Kapolres Banjar Kalimantan Selatan.

“Alkhamdulillah, saya dipercaya untuk memimpin warga kota banjar. Sebagai Kapolres Banjar di Kalimantan Selatan. Mohon doanya semoga berjalan lancar, walaupun kita jauh sekarang tapi kita dekat kok, via medsos,” tutur Nette Boy (10/05).

Insya Allah nantinya pada tanggal 23 Mei 2017, akan dilaksanakan sertijab Kapolres dikota banjar. Salam untuk warga Surabaya dan rekan jurnalist, imbuhnya.

Bertugas di Kalsel bukan menjadi hal baru bagi Nette Boy. Pasalnya, ia juga pernah bertugas sebagai Kanit Polsekta Banjarmasin Tengah ketika masih berpangkat IPDA. Ia juga pernah menjabat Kapolsek Satui. Sampai akhirnya keluar dari Polda Kalsel menempuh pendidikan PTIK. 

Kabid Humas Polda Kalimantan Selatan, AKBP M Rifai ketika dikonfirmasi membenarkan mutasi beberapa Kapolres di Polda Kalsel .

”Tentang adanya perubahan atau mutasi di tubuh Polri adalah hal biasa dan sebagai wujud penyegaran anggota, agar bisa bekerja lebih baik, demi memberikan pelayanan kepada masyarakat”. pungkas Kabid Humas.

Dalam agenda perubahan tersebut, beberapa perwira menengah yang dimutasi, Kapolres Banjar kini dijabat AKBP Takdir Mattanete, selanjutnya AKBP Kukuh Prabowo naik menjadi Wadir Polairud Polda Kalsel. Kemudian Kapolres Banjarbaru dijabat AKBP Kelana Jaya yang sebelumnya menjabat Kabagops Polres Metro Jakarta Barat, Polda Metro. Kapolres Banjar Baru sebelumnya Eko Wahyuniawan jadi Wadir Narkoba Polda Kalsel. Sedangkan, Kapolres HSS akan dijabat AKBP Rahmat Budi Handoko yang sebelumnya adalah Kasubdit 1 Ditnarkoba. Sedangkan AKBP Suhendar Eka yang sebelumnya Kapolres HSS menjadi Wadirintelkam Polda Jabar (at).

Post Top Ad